Sukses

Bahan Makan Peramping Perut Tanpa Lemak

Ingin Perut ramping tanpa sedot lemak? yuk konsumsi minyak canola, kacang-kacangan dan paprika merah.

Liputan6.com, Jakarta Ingin perut ramping tanpa sedot lemak? yuk konsumsi makanan di bawah ini. Penelitian baru dari Karen Ansel. M.S,RD menunjukan makanan ini dapat membuat ukuran pinggang menyusut, dikutip Eatingwell, Sabtu (15/3/2014). "Hasil akan maksimal bila diikuti dengan olahraga dan menjaga pola makan serta tidur," kata Karen.

1. Minyak Canola

Setelah mendapatkan julukan sebagai minyak goreng yang ramah untuk jantung, kali ini para peneliti menunjukan bahwa minyak canola dapat menurunkan kadar insulin yang mengurangi risiko tersimpannya lemak lebih banyak.

Ketika para peneliti memberi makan tikus Brasil dengan bahan yang mengandung minyak canola selama dua bulan, diketahui ada perubahan penyusutan lemak sebanyak 20 persen.

Namun sayang, dari penelitian ini tidak diketahui seberapa banyak minyak canola yang dibutuhkan untuk keberhasilan diet. Peneliti hanya percaya kandungan omega 3 yang tinggi pada canola menurunkan kadar insulin sehingga lemak di perut menyusut.

2. Kacang

Studi Diabetic Medicine 2011 menunjukan dengan mengonsumsi protein nabati seperti kacang-kacangan dapat mengontrol lemak di tubuh. Para peneliti tersebut menduga konsumsi kacang dalam enam bulan efektif menurunkan berat badan dan mencegah diabetes. Hana Kahleova, MD dari Institute for Clinical and Experimental Medicine di Praha mengatakan kacang dapat membantu membakar lemak perut.

3. Paprika Merah

Dalam jurnal studi gizi mengatakan makanan yang mengandung beta karoten dan lycopene dapat menurunkan lemak di sekitar pinggang. Penelitian tersebut dilakukan di Belanda dengan melibatkan 374 pria yang gemar mengonsumsi paprika merah. 

Hasil penelitian menyebutkan ukuran pinggang mereka lebih kecil dibandingkan yang tidak mengonsumsi paprika merah. Karena beta karoten dan likopen merupakan antioksidan yang menghilangkan senyawa berbahaya dari penyimpanan lemak. Paprika merah juga mengandung nutrisi seperti vitamin C yang dibutuhkan untuk pembakaran lemak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.