Sukses

Siswa SMP Ingin Operasi Plastik Agar Mirip Karakter di Televisi

Seorang siswa SMP Kelas 3 di Wuhan, Provinsi Hubei, begitu mengidolakan karakter di televisi dan ingin melakukan operasi plastik.

Liputan6.com, Beijing Seorang siswa SMP Kelas 3 di Wuhan, Provinsi Hubei, China, begitu mengidolakan karakter di televisi. Namun, hal tersebut membuat orangtuanya khawatir bila putranya pergi ke Korea Selatan untuk melakukan operasi plastik agar mirip karakter di televisi.

Seperti dilaporkan EveningNews dan dikutip Rabu (12/3/2014), siswa yang tak disebutkan namanya itu merupakan penggemar berat drama televisi Korea Selatan My Love from the Star. Drama tersebut menceritakan alien yang mendarat di bumi 400 tahun lalu dan jatuh cinta dengan aktris di era modern.

Siswa itu begitu ingin terlihat seperti Profesor Do, bintang alien di drama tersebut dan menghubungi beberapa pemuda lainnya yang memiliki mimpi yang sama pergi ke Korea Selatan untuk operasi plastik. Orangtua si siswa yang khawatir tersebut kemudian menghubungi hotline media untuk meminta bantuan.

Psikolog dan Direktur Sino-German Institute of Psychology Li Xianfu mengatakan, orang-orang yang tak bisa objektig dalam menerima menampilannya kemungkinan menderita gangguan obsesif-kompulsif serta membutuhkan bantuan psikologis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini