Sukses

Tetap `Happy, Cara Maliq n D'essential Jaga Kesehatan

Selain mengonsumsi makanan sehat dan istirahat yang cukup, para personil Maliq n D'essential menjaga kesehatan dengan tetap happy.

Liputan6.com, Jakarta Meski terkenal dan digemari banyak anak muda, para seniman termasuk penyanyi dan pemusik pun tak lepas dari stres. Demikian halnya yang dialami para personil grup band Maliq n D'essential. Namun, mereka tetap berusaha agar situasi seperti itu bisa dicegah.

"Penyakit datang karena stres. Agar tetap sehat kami sangat menghindari stres. Bercanda dan menjaga hubungan baik satu sama lain itulah gaya hidup sehat kami," kata Vokalis Maliq n D'essential, Angga saat diwawancarai Liputan6.com, ditulis Selasa (11/3/2014).

Apalagi vokalis lainnya, Rivani Indriya Suwendi pernah menderita gangguan pada pita suaranya. "Selain gangguan pita suara, saya juga ada asam lambung yang bakal menaik saat stres. Kami saling mengingatkan untuk menjaga kesehatan dengan konsumsi makanan sehat dan istirahat yang cukup," kata Indahi.

Akibat gangguan ini, Indah lebih dari enam bulan absen menyanyi. Saat ini dirinya masih dalam proses penyembuhan. "Walaupun masih dalam masa penyembuhan, saya berusaha maksimal untuk penampilan Maliq n D'essential. Saat ini paling saya minum obat, menghindari stres, bicara seminimal mungkin sampai pita suara sehat kembali," kata Indah.

Personil lainnya juga meyakini hal yang sama. Agar tetap sehat, sebisa mungkin menjalani kegiatan dengan hati tulus dan terus bahagia. "Setelah makan sehat, istirahat cukup sisanya happy aja menjalani semuanya," kata mereka. (Mia/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini