Sukses

Kekang Nafsu Makan Berlebih dengan 3 Cara Ini

Menahan nafsu makan berlebih sering dirasa sulit bagi orang yang doyan makan. Tapi, cobalah untuk mengikuti tiga cara ini

Liputan6.com, Jakarta Menahan nafsu makan biasanya bakal sulit bagi Anda yang doyan makan. Akibatnya, kenaikan berat badan pun tak dapat terhindari. Pada akhirnya, untuk menurunkan kembali berat badannya, orang lebih memilih pil diet ketimbang diet dan berolahraga.

Bagi Anda yang sulit menahan nafsu untuk makan padahal tidak merasa lapar, berikut tips yang dapat diikuti seperti dikutip Health Me Up, Minggu (9/3/2014)

1. Minum lebih banyak air putih

Rasa lapar dan dehidrasi hampir mirip. Jadi, bawalah botol air ke mana Anda pergi dan minumlah di saat hasu atau perut keroncongan. Bisa saja perut Anda memberikan kode bukan karena lapar, tapi haus.

Dengan minum air putih akan menekan perasaan itu.

2. Minum teh


Minum teh dipercaya ampuh membantu Anda mengekang nafsu makan. Jika merasa lapar, cobalah untuk mengonsumsi segelas teh. Selain dapat memuaskan selera Anda, teh juga mampu membuat Anda lebih rileks.

3. Makan prosi kecil


Makan tepat waktu dengan porsi yang kecil juga dapat membantu Anda menahan nafsu makan berlebih. Dengan makan porsi kecil, Anda lebih dapat merasakan satu persatu makanan yang masuk ke dalam mulut.

4. Makan lebih banyak serat

Makanan tinggi serat seperti apel, pisang, oatmeal, akan membuat Anda kenyang untuk waktu yang lebih lama dan mencegah keinginan untuk makan berlebih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini