Sukses

Pria Ini Senang Makan Pizza dengan `Topping` Ulat & Serangga

Peter Bickerton (24) mengaku telah makan pizza dengan toping binatang yang tak lazim

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria asal Inggris percaya bahwa kebiasan uniknya menyantap pizza, bisa mendatangkan kesehatan. Namun pizza yang disukainya sedikit berbeda dengan pizza biasa karena topping atau tambahan hiasannya terdiri dari ulat, belalang dan jangkrik.

Peter Bickerton (24) mengaku telah makan pizza dengan topping binatang yang tak lazim. Ia mengaku telah menghabiskan lebih dari 10.000 jangkrik, 5.000 belalang dan 1.000 ulat untuk mencegah kolesterol tinggi dan penyakit jantung. Ia menyampaikan, semuanya berawal ketika keluarganya meninggal karena penyakit jantung dan stroke.

"Paman saya meninggal karena serangan jantung di usia 45 tahun. Kemudian beberapa bulan kemudian, salah satu dari paman saya kembali menderita serangan jantung. Selain itu, bibi saya menderita stroke tidak lama setelah itu. Sejak itu, keluarga saya menyadari bahwa ini akan jauh lebih buruk pada saya," kata Peter, seperti dilansir Dailymail, Jumat (7/3/2014).

Meski kebiasaan Peter dianggap menjijikkan, namun Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) beberapa waktu lalu pernah menyarankan konsumsi serangga dalam solusi kekurangan pangan di seluruh dunia.

"Dikatakan serangga adalah sumber protein yang baik dan mengandung berbagai mineral. Beberapa kumbang, semut, jangkrik dan belalang juga kaya protein. Mereka juga kaya tembaga, besi, magnesium, mangan, fosfor, selenium dan seng. Sehingga merupakan sumber serat dan rendah kolesterol dibandingkan daging sapi atau babi," tulis WHO.

WHO juga menyebutkan bahwa serangga memiliki dua kali lebih banyak protein dibanding daging sapi dan tinggi akan omega-3 asam lemak dibandingkan ikan. Bahkan, penelitian telah menunjukkan bahwa 100 gram belalang memiliki lebih banyak nutrisi daripada daging lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini