Sukses

Wali Kota Minta Jemaah Haji Doakan Palu Bangkit dari Bencana

Liputan6.com, Jakarta Demi menata hidup lebih baik setelah gempa Palu yang terjadi pada 28 September 2018 lalu, upaya pemulihan di segala sektor pascabencana masih terus dilakukan pemerintah. Sehingga dukungan dari berbagai pihak sangat diperlukan agar upaya tersebut secepatnya terwujud.

Dilansir dari Antara, Wali Kota Palu, Hidayat berpesan kepada jemaah calon haji asal Palu agar mendoakan Kota Palu agar pulih kembali.

"Saya menitipkan kepada 716 calon haji setelah sampai di Mekkah nanti mendoakan agar diberi kemudahan dalam memulihkan ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah itu pasca diluluhlantahkan gempa tsunami dan likuefaksi," kata Hidayat didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu Ma'sum Rumi caat melepas Jamaah Calon Haji (JCH) asal Palu itu, Minggu 21 Juli.

Hidayat meminta jemaah calon haji asal Palu untuk mendoakan wilayah Palu dan sekitarnya sehubungan pasca gempa yang belum genap setahun ini.

"Doakan kami di Palu, semoga kami semua mampu memulihkan kota ini seperti sediakala. Bersihkan hati dan tuluskan niat serta pulanglah dengan selamat di tanah air," harapnya.

 

2 dari 3 halaman

Jaga Kesehatan

Selain itu, Hidayat juga berpesan kepada calon haji untuk menjaga kesehatan, kebugaran, stamina dan menghindari hal-hal yang dapat menganggu kekhusyukan saat beribadah.

"Saya berpesan kepada para jamaah jangan sampai membahayakan diri ketika berada di Kakbah karena pasti para JCH dari seluruh dunia akan berebut untuk mendekatkan diri di area Kakbah. Semoga haji mabrur dapat diperoleh oleh para JCH Kota Palu," imbuhnya.

Calon Haji asal Sulawesi Tengah berjumlah 2.230 orang dan akan masuk ke Asrama Haji Transit Palu mulai 24 sampai 28 Juli.

Calon haji Sulawesi Tengah terdiri dari lima kelompok terbang (Kloter) yaitu Kloter 7,8,9,10 dan Kloter 11. Kemudian seluruh calon haji berangkat ke embarkasi Balikpapan menuju Arab Saudi pada 25 hingga 29 Juli.

 

Reporter : Nabila Bilqis

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Upaya Indonesia Menikmati Pasar Haji dan Umrah di Arab Saudi
Artikel Selanjutnya
Sabda Rasulullah Mengenai Keistimewaan Madinah