Sukses

Jemaah Haji Palembang Mayoritas Akan Tiba pada Malam Hari

Jadwal penerbangan jemaah haji di Bandara Arab Saudi membuat mayoritas pesawat tiba di Palembang pada malam hari.

Liputan6.com, Jakarta - Kedatangan jemaah haji Indonesia embarkasi Palembang, Sumatera Selatan kebanyakan atau mayoritas akan terjadi pada malam hari.

Menurut Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sumatera Selatan Saefudin Latief, hal ini sesuai jadwal pemberangkatkan dalam penerbangan di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi.

"Ini berdasarkan kedatangan jemaah haji Sumsel untuk kelompok terbang pertama hingga lima tiba di Palembang pada malam hari," ujar Saefudin, seperti dilansir Antara, Selasa (4/9/2018).

Dia mengatakan, jadwal penerbangan di Bandara Arab Saudi membuat mayoritas pesawat tiba di Palembang pada malam hari. Menurut Saefudin, itu memang sudah terjadwal dari penerbangan dalam pemberangkatan Embarkasi termasuk Palembang.

"Pemberangkatan pesawat jemaah haji dari Bandara King Abdul Azis rata-rata pagi hari waktu Arab Saudi atau siang hari WIB. Jadi penerbangan memerlukan waktu sembilan jam, sehingga kedatangannya di Palembang malam atau dini hari," papar Saefudin.

Untuk diketahui, pemulangan jemaah haji Sumsel menuju Palembang dimulai pada 27 Agustus 2018 untuk kelompok terbang atau kloter pertama. Sementara, untuk embarkasi Palembang terdiri dari 19 kloter termasuk jamaah haji Bangka Belitung.

Pemulangan jamaah haji embarkasi Palembang itu dilaksanakan secara bertahap atau disesuaikan dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Setiap kloter rata-rata berjumlah 445 orang ditambah lima petugas. Sementara kedatangan jemaah haji sendiri disambut panitia daerah atau pejabat Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Kementerian Agama Sumsel.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.