Sukses

Berjalan 10 Km, Menag Lukman Tetap Layani Jemaah Haji Mengajak Foto

Sepanjang perjalanan, tak jarang beberapa jemaah haji Indonesia yang mengetahui keberadaan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin langsung mengajak berfoto.

Liputan6.com, Jakarta - Hari kedua melontar jumrah, Rabu 22 Agustus 2018 sore, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bersama rombongan melontar jumrah ula, wustha, dan aqabah yang masing-masing menggunakan tujuh kerikil.

Stamina Lukman terbilang lumayan. Dia berangkat dari Wisma Haji Al Mabrur di kawasan Syisyah pukul 17.00 waktu Arab Saudi (WAS) dan tiba di Misi Haji Indonesia pukul 18.50 WAS, seperti dikutip dari laman www.kemenag.go.id, Kamis (23/8/2018).

Lukman didampingi Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Nizar Ali, Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Agus Sartono, serta beberapa anggota Amirul Hajj.

Dengan begitu, hampir dua jam Lukman dan rombongan melahap rute sejauh 10 kilometer, ditambah memutar di menara Jamarat dan jalur yang menanjak.

Sepanjang perjalanan, tak jarang beberapa jemaah haji Indonesia yang mengetahui keberadaan Lukman langsung mengajak berfoto.

Tercatat jemaah dari Kloter SUB-71, JKS-27, SOC-13, JKS-44, dan SOC-38 sempat berpapasan dengan Menag. Salah seorang haji kloter JKS-44 Nurul Hidayat, mengaku sempat bertemu, bersalaman, dan berfoto bareng dengan Lukman.

"Mimpi saja tidak. Di Indonesia belum tentu bisa ketemu, eh, di Tanah Suci malah ketemu Pak Menteri," ujar Nurul.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian dari Jemaah Indonesia

Berbeda dengan jemaah haji kloter SOC-13 asal Brebes. Mereka memuji keberhasilan Kemenag saat foto bersama Lukman.

"Terima kasih Pak Menag, layanan memuaskan, Pak Menteri pintar membina petugas layani jemaah," kata mereka penuh semangat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.