Sukses

Usai Lempar Jumrah, Menag Lukman Jenguk Jemaah Sakit di Mina

Dengan mengenakan paduan baju, sarung putih, dan peci warna senada serta bersepatu kets putih, Lukman dan rombongan berangkat dari Wisma Haji Makkah ke Mina.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menuju Mina, pada Selasa sore, 21 Agustus 2018. Dengan mengenakan paduan baju, sarung putih, dan peci warna senada serta bersepatu kets putih, Lukman dan rombongan berangkat dari Wisma Haji Makkah Al Mabrur menuju Jamarat yang berjarak 2 kilometer untuk melontar jumrah aqabah.

Usai melempar tujuh kerikil, Lukman menjalani mabit atau bermalam di Mina sembari memantau jemaah haji di sejumlah tenda. Dia juga menjenguk jemaah yang sakit di posko kesehatan di Kantor Misi Haji di Mina.

"Sehat ibu-ibu, bapak bapak?," tanya Lukman ramah, seperti dikutip dari laman www.kemenag.go.id, Rabu (22/8/2018).

Jemaah haji yang berada dalam rombongan menjawab dengan semangat. "Alhamdulillah Pak, kita sama-sama ke Mina ya, Pak," ucap jemaah haji.

Saat melintasi terowongan Muaisim, antara Jamarat dengan Mina, Lukman sempat berbincang dengan seorang haji yang sakit.

Dia duduk lemas di jalanan ditemani sang suami. Lukman pun menyapa dengan ramah untuk menambah semangat jemaah.

Jemaah banyak mengalami kelelahan dan mendapat perawatan intensif oleh sejumlah petugas haji Indonesia. Sejauh ini, petugas terlihat sigap antar jemput jemaah yang mengalami kelelahan di jalur yang membentang sekitar 4 kilometer ini.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.