Sukses

Rocky Si Anjing Terapi Pasien Kanker

Rocky dapat membantu penderita kanker secara psikologis. Sorot matanya seolah menyiratkan empati yang mendalam terhadap penderita kanker. Setiap bulan, dia diminta untuk mengunjungi 50 pasien.

Liputan6.com, California: Helen Woodward Animal Center di California, Amerika Serikat, membantu terapi satwa bagi penderita kanker. Hewan yang mereka sediakan antara lain anjing, babi, kelinci, dan burung. Di antara satwa itu, yang paling menonjol adalah anjing bernama Rocky.

Sebelum menjadi ahli terapi, Rocky adalah anjing liar yang menggelandang di daerah Missouri, AS. Dia ditemukan pecinta satwa yang membawanya untuk dipelihara di California. Sekitar tiga tahun silam, Rocky didiagnosa menderita kanker. Dokter hewan memvonis umur Rocky tinggal setahun lagi. Namun, setelah menjalani kemoterapi, Rocky sembuh dari penyakit mematikan itu.

Sejak itu, Rocky sering dibawa mengunjungi pasien. Anehnya, kehadiran Rocky membawa keberuntungan bagi sejumlah pasien. Sorot mata Rocky seakan menyiratkan empati yang mendalam. Anjing itu seolah merasakan penderitaan yang dialami pasien. Menurut pengasuh Rocky, Robin Cohen, ini terjadi karena anjing mempunyai indra yang lebih tajam dari manusia. Saat Rocky dan pasien bertemu, hubungan istimewa langsung terjalin di antara keduanya.

Helena Woodward Animal Center kini kebanjiran order terapi unik ini. Mereka harus membawa Rocky mengunjungi pasien sebanyak 50 kali dalam sebulan. Di daftar tunggu, telah menanti lebih dari 40 pasien lain yang telah mengajukan permohonan dikunjungi Rocky.(YAN/Idr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini