Sukses

Bea Cukai Inggris Menggagalkan Penyelundupan Rokok

Petugas Bea dan Cukai Inggris berhasil menggagalkan penyelundupan dua juta bungkus rokok. Sedianya, rokok tersebut akan dijual di pasar gelap.

Liputan6.com, Dover: Aksi mafia penyelundup rokok yang memilih Inggris sebagai daerah utama tak juga surut hingga setahun belakangan. Buktinya, Selasa (13/02), petugas Bea dan Cukai Dover, Inggris berhasil mengagalkan penyelundupan sebanyak dua juta bungkus rokok yang disembunyikan dalam sebuah mobil tanki. Diperkirakan, dua juta rokok yang bakal diselundupkan itu senilai US$ 377 ribu.

Menurut petugas keamanan setempat, modus penyelundupan dengan menghindari pajak itu adalah modus klasik yang kerap dilakukan mafia asal Italia. Sementara barang bukti sebanyak dua juta rokok itu adalah produk pabrik rokok di Inggris. Sedianya, rokok-rokok tanpa cukai yang akan dijual dengan harga miring itu akan dikirim langsung kepada kelompok mafia di pasar gelap Inggris tanpa jalur distribusi resmi.(ICH/Jsi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.