Sukses

[VIDEO] Saksi Bisu Sejarah Filipina, Tembok Setebal 2,5 M Ini

Sejarah panjang Manila yang banyak dilanda perang masih terlihat sampai sekarang dari mulai bangunan sampai kendaraan peninggalan perang.

Liburan kali ini mungkin Anda bisa mencoba pergi ke Filipina. Bukan untuk melihat keganasan Topan Haiyan yang menewaskan ribuan orang, tetapi Tim Ngubek akan mengajak anda ke Manila yang menjadi Ibukota Filipina.

Di tempat itu, sejarah panjang Manila yang banyak dilanda perang masih terlihat sampai sekarang. Dari mulai bangunan sampai kendaraan peninggalan perangnya.

Seperti dalam tayangan Pagi (28/12/2013), meniti sejarah Manila bisa dimulai dari Intramuros. Kawasan seluas 64 hektar yang menjadi saksi penting sejarah Filipina. Dengan menaiki becak, Anda bisa berjalan-jalan dan melihat tembok setebal 2,5 meter dan tinggi 6,7 meter yang terlihat kokoh melindungi spanyol saat berkuasa di Filipina.

Memasuki gerbang Intramuros, terlihat sebuah benteng yang juga menjadi saksi bisu sejarah panjang Filipina. Namanya Benteng Jenderal Douglas Mac Arthur, yang tak lain adalah panglima perang Pasific yang banyak disukai masyarakat Filipina karena membangkitkan perlawanan melawan Jepang.

Puas menikmati pemandangan Manila di waktu siang, tak kalah hebatnya kala kita menikmati hitamnya suasana malam Manila. Kerlap kerlip lampu dan suasana hangat di banyak sudut kota Manila membuat Anda terkesima. Di malam hari, Anda juga bisa mencoba makanan khas Manila yang kabarnya bisa meningkatkan vitalitas pria. Makanan tersebut adalah Ballot. Tertarik mencobanya?  (Mhs/Tnt)

Lihat Juga:
[VIDEO] Berkunjung ke Kampung Inggris di Sukabumi
[VIDEO] Mengintip Pembuatan Kue Mochi Sukabumi
[VIDEO] Ngubek Kediri, dari Bumbu Pecel Hingga Kain Tenun


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini