Sukses

Tanggal Unik 11-12-13, Banyak Ibu Hamil Berebut Melahirkan

Sebenarnya tak ada bukti otentik tanggal cantik 11 Desember 2013 atau 11-12-13 memiliki makna spesial. Tapi kenapa ibu hamil memilihnya?

Sebenarnya tak ada bukti otentik tanggal cantik 11 Desember 2013 atau 11-12-13 memiliki makna spesial. Namun kebanyakan orang mengakui tanggal itu unik, yang datang setelah 1 abad. Terutama untuk diingat.

Seperti dikutip Times of India yang dimuat Liputan6.com, Rabu (11/12/2013), para ahli pun telah menyatakan dengan jelas tanggal itu hanyalah sebuah pola tanpa makna tertentu. Namun mereka menuturkan, ada rasa gembira besar di antara orang-orang, terutama anak-anak untuk melakukan perayaan pada tanggal yang diyakini istimewa.

Sebagai contoh, pada tanggal cantik ini para wanita hamil yang usia kandungannya sudah cukup untuk melahirkan, rela melakukan operasi caesar. Alih-alih memberikan tanggal kelahiran unik untuk sang buah hati. Mereka pun seakan berebut untuk melahirkan.

"Menantuku sudah masuk waktu melahirkan dalam beberapa hari ke depan. Tapi kami telah memilih untuk melakukan operasi caesar pada tanggal unik 11-12-13. Karena kami percaya, tanggal itu akan membawa keberuntungan bagi keluarga," tutur Sarita Sahay yang tinggal di Boring Canal Road.

Banyaknya ibu hamil yang minta melahirkan pada tanggal itu, juga diakui beberapa dokter di rumah sakit bersalin di India. Salah satunya adalah Dr NK Lal, pemilik rumah bersalin populer di daerah Patliputra Colony.

"Ya, kami juga diminta untuk melakukan beberapa operasi caesar pada 11-12-13. Pada kenyataannya, kami harus menolak permintaan seorang wanita yang usia kehamilannya baru 8 bulan, belum bisa untuk melahirkan," ucap Dr NK Lal.

Ginekologi Dr SL Srivastava pun ikut angkat bicara. Ia membenarkan pada tanggal cantik itu dirinya telah dijadwalkan menangani beberapa persalinan.

"Tapi kebetulan, salah satu dari mereka melahirkan sebelum tanggal yang dijadwalkan itu. Jadi rencana ibu hamil itu tidak terwujud," tutur Dr SL Srivastava.

Di rumah bersalin swasta lainnya, Dr Amrita Singh juga mengaku dirinya mendapatkan request dari pasien untuk operasi caesar. Selain menangani persalinan seperti biasa. 

"Beberapa pasangan memintanya untuk menangani persalinan caesar pada tanggal 11-12-13," ujar Dr Amrita.

 Dr Anita Singh, seorang ginekolog di rumah bersalin lainnya juga menyampaikan dirinya memiliki 4 jadwal persalinan.

1.000 Pernikahan

Tanggal 11-12-13 juga ternyata menarik perhatian muda-mudi untuk menikah. Lebih dari 1.000 pernikahan dijadwalkan berlangsung hari ini. Jumlahnya meningkat hampir 3 kali lipat, saat tanggal serupa seperti terjadi tahun lalu.

"Pasangan dan keluarga mereka menyukai pola berurutan itu. Aku punya 3 pernikahan pada hari itu. The Punarbasu Nakshtra (2 bintang terang Gemini) jatuh pada hari ini, dan diyakini membawa keberuntungan jika dilaksanakan upacara pernikahan," jelas Mukeshwar Mishra seorang pemimpin acara pernikahan.

"Banyak yang memilih hari spesial itu untuk mengambil sumpah pernikahan mereka," ujar astrolog Nandlal Dave.

"Tanggal Iconic telah menjadi tren. Lebih dari 500 pasangan mengikat simpul pada 12-12-12. Hal yang sama akan terjadi pada 11-12-13, " kata Ayesha Jha, seorang perencana pernikahan. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini