Sukses

Bantu Korban Haiyan, Presiden Noynoy Tinggalkan Tacloban

Noynoy berangkat melalui bandara Tacloban sekitar pukul 15.30 waktu setempat dengan menggunakan pesawat jet pribadi.

Setelah 3 hari di Tacloban, Presiden Filipina, Benigno Aquino III atau yang akrab disapa Noynoy, kembali ke Manila. Noynoy berangkat melalui bandara Tacloban sekitar pukul 15.30 waktu setempat dengan menggunakan pesawat jet pribadi.

"Kembali ke Manila guna membahas anggaran bersama parlemen terkait perbaikan wilayah akibat dampak bencana topan Haiyan," kata juru bicara Presiden, Ricky Carandang di Bandara Tacloban, Filipina, Selasa (19/11/2013).

Menurut Carandang, saat ini distribusi bantuan mulai berjalan lancar. Fokus pemerintah selanjutnya adalah upaya pemulihan infrastruktur yang porak-poranda diamuk topan 'monster.'

"Maka selanjutnya adalah untuk memulihkan infrastruktur listrik dan sistem pengairan," ujar dia lagi.

Bantuan untuk para pengungsi saat ini mulai berjalan setelah sebelumnya sempat terhambat karena akses yang sulit dijangkau. Presiden Noynoy sudah meminta jajaran bawahannya untuk lebih cepat mendistribusikan bantuan. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.