Sukses

WNI Tewas di Malaysia Akibat Banjir Lumpur

WNI bernama Kesmat (46) tewas akibat terjangan banjir lumpur.

Seorang warga negara Indonesia (WNI) tewas akibat terjangan banjir lumpur yang dipicu luapan air sungai di Malaysia. Kali meluap setelah pintu bendungan terpaksa dibuka.

Seperti dimuat media Malaysia The Star, karena hujan deras yang terus turun belakang ini, wilayah Cameron Highland dilanda banjir. Akibatnya 3 orang tewas, 1 hilang. 80 Rumah pun hancur.

Para korban tewas terdiri dari seorang kakek 51 tahun warga Malaysia yang terkena serangan jantung saat dilanda banjir, 1 lainnya WNI bernama Kesmat (46), dan warga Bangladesh bernama Md Jahangir Alam (30).

"Kakek 51 tahun tewas saat perjalanan ke rumah sakit di Tanah Rata," kata pejabat Cameron Highland, Wan Mohd Zahari Wan Busu.

Tim penyelamat masih mencari seorang gadis 17 tahun yang dilaporkan hilang. Sementara para warga yang selamat bermukim di tempat pengungsian.

Selain rumah, ratusan kendaraan pun rusak akibat genangan air dari luapan sungai dan bendungan jebol. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.