Sukses

Lucunya Suriya, Orangutan yang Jadi Duta Para Hewan

Orangutan bernama Suriya ini berbeda dengan lainnya. Ia bisa akrab bermain dengan berbagai spesies hewan.

Orangutan bernama Suriya ini berbeda dengan lainnya. Ia bisa akrab bermain dengan berbagai spesies hewan. Bahkan, Suriya tak sungkan menyuapi makanan kepada penguin.

Seperti dimuat dalam News.com.au yang dilansir Liputan6.com, Senin (23/9/2013), aktifitas orangutan-penguin itu terlihat begitu menggemaskan. Bahkan tugas penjaga penguin di Taman Safari Myrtle Beach di Carolina Selatan, Amerika Serikat pun menjadi lebih ringan berkat bantuan Suriya.

Suriya ternyata duta hewan di tempat penangkaran itu. Kehadiran orangutan berusia 9 tahun itu nampaknya membuat penguin yang ada di kolam 'bergairah'. Sebab Suriya nyemplung ke dalam kolam sambil membawa seekor ikan, yang merupakan makanan kesukaan para penguin.

Saat bertugas, orangutan baik hati itu melakukannya dengan cermat dan hati-hati. Seperti saat memberi makan penguin dengan ikan.

Dia juga tidak ragu untuk nyemplung ke air agar lebih dekat dengan teman-temannya. Bahkan saat berada di dalam air, ia senang menggoda penguin dengan meninggikan ikan yang akan disuapinya.



Tak hanya akrab dengan penguin, Suriya juga senang menghabiskan waktu dengan semua penghuni taman safari itu. Ia tidak peduli dari spesies apa, hewan-hewan yang diajaknya bermain.

Suriya memang beda, ia tak seperti orangutan pada umumnya yang lebih senang bermain di hutan. Menurut penjaganya, Suriya lebih senang bermain di air. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini