Sukses

Miniatur KA Kota Essex Era 1917

Steve Cryan membuat miniatur KA dengan latar Essex, Connecticut, Amerika Serikat, di era 1917. Untuk menciptakan latar yang mirip, Cryan melibatkan ahli sejarah.

Liputan6.com, Connecticut: Steve Cryan memang pecinta kereta api. Sejak dibelikan kereta mainan oleh ayahnya saat masa kecil, kegemarannya pada kereta api terus tumbuh hingga tua. Baru-baru ini, Cryan membuat miniatur KA dengan latar Essex, Connecticut, Amerika Serikat, kota tempat tinggalnya.

Model KA buatan Cryan sangat unik. Detil latar pemandangan di sekitar rel KA benar-benar ia perhatikan. Untuk mendapatkan suasana Kota Essex di era 1917, Cryan meniru foto-foto lama yang dimiliki keluarganya. Bahkan, Cryan melibatkan ahli sejarah untuk menciptakan karya yang mirip dengan aslinya. Model KA berskala satu berbanding 87 itu kini menjadi tontonan anak-anak di sekitar tempat tinggal Cryan.(ZAQ/Indreswari)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.