Sukses

Skater Jujur Kembalikan Ponsel Temuan dengan Cara Unik

Bukannya menjual ponsel temuan, para skater jujur justru mengunggah video khusus untuk si empunya. Bukti masih ada orang baik di dunia.

Ini bukti masih ada orang baik di muka Bumi. Seminggu lalu, Kim Ho tengah bersepeda dengan seorang teman di Waterloo, Ontario, Kanada. Wanita yang berprofesi sebagai desainer itu sama sekali tak sadar ketika temannya menitipkan handphone di dalam tas di bagian belakang sepedanya.

Itu mengapa, Kim sama sekali tak sadar ponsel temannya jatuh saat ia bersepeda di jalan yang tak rata.

Ketika Kim pulang, saudara perempuannya memanggilnya, dan memperlihatkan sebuah video padanya. Video itu merekam adegan sekompok remaja memainkan papan luncur sambil meneriakkan, "Kami menemukan ponselmu!"

Ternyata ponsel milik teman Kim itu ada di tangan para skater. Mereka mengakses akun instagram pemilik ponsel itu, mengunggah video. Rekaman itu menampilkan aksi seluncur sambil menyampaikan nomor telepon salah seorang dari mereka untuk dihubungi pemiliknya.

Kisah kebaikan hati anak-anak muda itu terungkap lewat sebuah blog yang ditulis oleh Kim.

"Anak-anak itu cerdas. Sungguh menganggumkan. Kami segera menghubungi nomor yang mereka sampaikan padaku, dan mereka langsung menjawab teleponku. Mereka memberitahu taman tempat mereka bermain seluncur, lalu kami segera bersepeda ke tempat itu. Dan, akhirnya kami menemukan ponsel temanku itu," tulis Kim seperti yang diwartakan Daily Mail, Kamis (22/8/2013).

Kim sangat bersyukur handphone itu bisa ditemukan.

"Mereka bisa saja menjual handphone itu, menggunakannya, dan tetap berseluncur. Tapi mereka tak melakukan itu. Malah mereka mengunggah beberapa foto konyol, juga membuat video yang menurutku 'manis'. Aku sangat menghargai usaha mereka. Mereka kreatif lewat aksi seluncur itu juga kejujuran mereka," ujar Kim.

Video itu dibuat oleh Sebastian Schallenberg (15) bersama teman-temannya Jake Besner (14) dan Ryan Benjamin (15). Video itu direkam sekitar 2 menit.

Sebastian adalah artis muda hip hop yang bergabung dalam kelompok bernama Young Lungs. Ia mengatakan pada Daily Mail, mereka menemukan ponsel itu dan memutuskan untuk mengunggah video seminggu yang lalu. Luar biasa! (Ein/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini