Sukses

Tarian Kegembiraan dalam Adibusana Dior

Flamenco Spanyol, samba Brazil, tango Argentina, dan follies bergere Prancis seakan berlomba menarik perhatian dalam peragaan busana Christian Dior kali ini. Warna-warna cerah menambah ceria.

Liputan6.com, Paris: Menari dan berdansalah dalam kemegahan karya adibusana John Galliano! Tentunya, dengan gaun-gaun berwarna mewah berhiaskan detil yang diilhami dari kostum para penari berbagai negara. Flamenco Spanyol, samba Brazil, tango Argentina, follies bergere Prancis, dan tak ketinggalan rok tutu ala balerina. Semua ditampilkan dalam nuansa pesta gemerlap. Segala kemeriahan itulah yang diusung sang perancang utama rumah mode Christian Dior, dalam pergelaran busana di Paris, Prancis, Senin (7/7).

Galliano juga mendesain gaun-gaun berwarna cerah seperti merah jambu dan hijau. Keceriaan itu diaplikasikan pada berbagai bahan pakaian seperti kulit ular, sutera tafetta, dan bulu binatang. Bahan brokat pun tak ketinggalan "menari-nari" dengan anggun dan angkuh dalam kemegahan rancangan Dior kali ini. Ide-ide tersebut, jelas Galliano, juga datang dari gerakan-gerakan liar sang penari legendaris Martha Graham, dalam tarian Afrika-nya.

Seperti biasa, Galliano optimistis, semua barang dagangannya diserbu para penikmat mode berkelas. Dia juga yakin, kelesuan penjualan atas barang-barang mewah dunia akan kembali membaik. Hal ini, menurut dia, ditandai dengan peningkatan penjualan berbagai produk rumah mode Dior, hingga 19 persen di kuartal pertama 2003.(MTA/Retno Pinasti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.