Sukses

Rahasia Mengerikan! Lucyna Simpan 3 Jasad Bayinya Dalam Kulkas

Pelaku mengaku membunuh bayi-bayinya sendiri. Tapi ia berdalih, "tak bisa berpisah dari mereka".

Lemari pendingin sebuah rumah di Polandia utara menyimpan sebuah rahasia mengerikan. Di dalamnya terdapat jasad tiga bayi baru lahir yang diduga jadi korban pembunuhan.

Jaksa kini sedang menginterogasi seorang perempuan, ibu para korban tak berdosa, yang diduga membunuh tiga bayi lelaki tersebut.

Juru bicara Kepolisian, Slawomir Nojman membeberkan, perempuan yang diidentifikasi sebagai Lucyna D, usia 41 tahun, dari kota Lubawa, telah mengaku membunuh tiga bayi malang yang dilahirkan dari rahimnya sendiri.

Jika terbukti bersalah melakukan pembunuhan, pelaku bisa diancam hukuman seumur hidup. "Perempuan itu mengaku menyimpan jasad 3 bayinya di freezer karena tak bisa berpisah dari mereka," kata juru bicara kepolisian yang lain, Anna Fic, seperti dimuat News.com.au, (10/4/2013).

Kini polisi masih melakukan pemeriksaan forensik, untuk memastikan penyebab kematian. Juga untuk mengetahui, apakah bayi-bayi itu dilahirkan dalam kondisi bernyawa. Dua hal itu merupakan elemen krusial untuk pembuktian jaksa dalam kasus ini.

Polisi juga menahan suami pelaku untuk dimintai keterangan.

Pasangan tersebut diamankan Selasa lalu setelah salah satu tetangga mereka melapor ke polisi. Saksi rupanya curiga karena tak melihat bayi yang dilahirkan Lucyna D, padahal perutnya yang membuncit saat hamil sudah kempes. Polisi yang segera memeriksa rumah terlapor, menemukan bayi-bayi itu dalam freezer.

Suami istri yang kini ditahan tersebut telah memiliki 4 anak, berusia 6-22 tahun. Mereka kini dalam perawatan kerabatnya menyusul kasus ini.

Hal seperti ini bukan kali pertamanya terjadi. November lalu, seorang perempuan 41 tahun, yang diidentifikasi sebagai Beata Z ditahan di wilayah timur laut atas dugaan membunuh lima bayinya sendiri yang baru dilahirkan.

Jasad lima bayi, dua pria dan dua perempuan yang ditemukan, telah terkonfirmasi merupakan anak-anak pelaku. Polisi sedang mencari jasad kelima, bahkan menduga bayi keenam yang dilahirkan juga dibunuh. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.