Sukses

Raja Charles III Akan Hadiri Kebaktian Minggu Paskah di Windsor

Jumlah anggota keluarga Kerajaan Inggris yang berkumpul untuk ibadah Minggu Paskah diprediksi akan lebih sedikit dari biasanya untuk meminimalkan risiko terkait dengan kerumunan yang lebih besar.

Liputan6.com, London - Raja Charles III (75) akan memimpin anggota keluarga Kerajaan Inggris pada kebaktian Minggu Paskah. Ini menandai penampilannya yang paling signifikan sejak diagnosis kankernya bulan lalu.

Bersama istrinya, Ratu Camilla, Raja Charles III akan mengikuti Kebaktian Minggu Paskah di Kapel St. George di halaman Kastil Windsor. Demikian dikonfirmasi Istana Buckingham awal pekan ini, seperti dilansir CNN, Minggu (30/3/2024).

Agenda tersebut merupakan acara rutin dalam kalender Kerajaan Inggris dan biasanya dihadiri oleh banyak anggota keluarga, di mana mereka akan berjalan berurutan ke gereja pada Minggu Paskah.

Raja Charles III mengikuti saran medis dengan mundur dari tugas-tugas publik saat dia berjuang melawan kanker. Jumlah anggota keluarga kerajaan yang berkumpul untuk ibadah Minggu Paskah diprediksi akan lebih sedikit dari biasanya untuk meminimalkan risiko terkait dengan kerumunan yang lebih besar.

Terlepas dari itu, kehadiran Raja Charles III akan dilihat oleh banyak pengamat kerajaan sebagai tanda kesehatannya yang meyakinkan. Di tengah kondisinya, ayah dari Pangeran William dan Pangeran Harry itu tetap menjalankan tugas dan fungsinya sebagai kepala negara, namun dari balik layar.

Pada hari Kamis, (28/3), Raja Charles III menyambut duta besar baru Moldova dan Burundi di Istana Buckingham, bertemu dengan sekretaris jenderal Climate Vulnerable Forum pada hari Rabu, (27/3) dan para pemimpin komunitas dan agama dari seluruh Inggris sehari sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pangeran William dan Kate Middleton Diyakini Absen

Konfirmasi kehadiran Raja Charles III di acara tahunan itu terjadi beberapa saat setelah menantu perempuannya, Kate Middleto atau Putri Wales, mengungkapkan bahwa dia juga telah didiagnosis menderita kanker.

Kate Middleton meminta privasi saat dia menjalani perawatan bersama keluarganya. Untuk itu, keluarga Pangeran William dan Kate Middleton, yang beranggotakan lima orang, diperkirakan tidak akan hadir pada Kebaktian Minggu Paskah.

Menurut juru bicara Istana Buckingham Jumat (22/3), Raja Charles III dilaporkan sangat bangga pada Kate Middleton atas keberaniannya dalam membagikan diagnosis kankernya.

"Mereka tetap berhubungan erat sejak mereka menerima perawatan di rumah sakit yang sama di London pada Januari, dan raja serta ratu akan terus menawarkan cinta dan dukungan mereka kepada seluruh keluarga melalui masa sulit ini," ungkap juru bicara tersebut.

Kanker jenis apa atau stadium berapa yang diderita Raja Charles III dan menantunya tidak diungkapkan ke publik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini