Sukses

Sejumlah Orang Disandera di Kota Ede Belanda, Pelaku Berhasil Ditangkap

Identitas dan motif pelaku penyanderaan di sebuah kafe di Kota Ede, Belanda, belum diungkapkan.

Liputan6.com, Amsterdam - Penyanderaan terjadi di sebuah klub malam di Belanda. Namun, peristiwa itu berakhir setelah seorang pria ditangkap.

Empat orang disandera ketika pelaku memasuki Cafe Petticoat di Ede pada Sabtu (30/3/2024) pagi waktu setempat dan mengancam akan meledakkan dirinya. Demikian laporan media lokal seperti dilansir BBC.

Polisi bersenjata mengevakuasi warga di daerah terdampak, namun mengatakan tidak ada indikasi motif terorisme dalam penyanderaan ini.

Kelompok awal yang terdiri dari tiga orang dibebaskan dan kelompok selanjutnya muncul setelah sekitar satu jam sebelum pelaku ditangkap.

"Para sandera semuanya adalah karyawan," kata pemilik kafe kepada surat kabar de Telegraaf.

Pusat kota dikabarkan telah ditutup menyusul peristiwa ini, sementara unit anti-peledak dan polisi dengan peralatan pelindung berada di tempat kejadian.

Peristiwa penyanderaan ini juga mengakibatkan kereta menuju dan dari Ede dibatalkan. Hal tersebut diungkapkan operator kereta api NS di situs web-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.