Sukses

Pria Asal China Pecahkan Rekor Dunia, Buat Air Pancur dari Mulut Selama 5 Menit 51,88 Detik

Pria di China bisa membuat air pancur dari mulutnya selama 5 menit dan 51,88 detik.

Liputan6.com, Beijing - Seorang pria asal China baru-baru ini memecahkan Rekor Guinness baru untuk kategori waktu terlama menyemprotkan air dari mulut secara terus menerus.

Dikutip dari laman Oddity Central, Jumat (29/3/2024) waktu yang berhasil ia lakukan yakni 5 menit 51,88 detik.

Menyemprotkan air pancur dari mulut adalah trik kuno yang sudah ada sejak abad ke-17. Ini melibatkan minum air dalam jumlah besar dan kemudian memuntahkannya menggunakan kontrol otot.

Tentu saja ini bukan sesuatu yang bisa dilakukan semua orang, tetapi pihak penyelenggara melihat beberapa air mancur dari mulut manusia yang cukup mengesankan selama bertahun-tahun.

Namun, tidak ada yang lebih mengesankan daripada Ma Hui, pria Tiongkok berusia 35 tahun yang baru-baru ini memecahkan World Guinness Record untuk waktu terlama yang menyemprotkan air dari mulut.

Mereka mengatakan bahwa ia memecahkan rekor sebelumnya yang sudah memegang rekor sebelumnya, yaitu Kirubel Yilma dari Etiopia, berhasil melakukannya 56,36 detik.

Agar rekornya divalidasi oleh Guinness, orang yang mencobanya harus terus-menerus mengeluarkan air dari mulutnya.

Untuk upaya rekor epik ini, Ma Hui meminum 4,5 liter (1,1 galon) air, lalu memuntahkannya secara perlahan, menunjukkan kontrol otot yang luar biasa. Tampaknya dia tidak melakukan banyak hal, namun tekniknya benar-benar tak tertandingi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wanita di Ghana Berhasil Pecahkan Rekor Dunia, Menyanyi Hampir 5 Hari

Sementara itu, wanita di Ghana berhasil memecahkan rekor dunia Guinness World Records setelah berhasil bernyanyi selama hampir 127 jam atau sekitar hampir lima hari.

Dilansir UPI, Kamis (4/1/2024), Afua Asantewaa, seorang pengusaha dan mantan ratu kecantikan, menyanyikan 125 lagu pada Malam Natal dan selesai lima hari kemudian.

Asantewaa diizinkan istirahat 5 menit setiap jam atau istirahat 20 menit setiap empat jam berdasarkan aturan Guinness World Records.

Wanita itu berusaha memecahkan rekor 105 jam yang dipecahkan oleh musisi India Sunil Waghmare pada tahun 2012.

Bahkan ketika sedang melakukan tantangan menyanyi tersebut, ia sempat lupa hari apa saat itu.

"Pada satu titik, aku terus bertanya hari apa ini, dan akhirnya aku tahu bahwa hari ini adalah hari Jumat," guraunya.

"Ini hanyalah sebuah mimpi yang terwujud hanya dalam kurun waktu lima hari. ... Saya bahkan tidak ingat bagaimana awalnya, apalagi bagaimana akhirnya."

Namun, kakak laki-lakinya, Afra Harrison Ofosu, menjelaskan bagaimana adiknya bisa memecahkan rekor tersebut.

"Jadi, awalnya hanya sebuah lelucon, ketika dia menulis ke buku rekor Guinness tentang tantangan tersebut," katanya, seperti dikutip DW.

Sejak mulai memecahkan rekor pada Malam Natal itu, massa mulai berkumpul di taman umum bernama 'desa Akwaaba' di ibu kota, Accra, untuk menyaksikan penampilan Asantewaa.

"Atas nama suami saya, keluarga saya, tim relawan saya, media, otoritas Pariwisata Ghana, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada setiap orang yang berpartisipasi dalam upaya menyanyi ini," kata Asantewaa.

3 dari 3 halaman

Berharap Bisa Menginspirasi

Sementara itu, Asantewaa berharap apa yang dilakukannya itu dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang, termasuk perempuan.

"Ini merupakan perjalanan yang mulus, sangat sukses, dan kami berharap dan percaya bahwa ini akan menjadi inspirasi bagi seluruh perempuan dan remaja atau individu untuk keluar dari zona nyaman dan mencoba peluang baru," katanya.

"Ada banyak hal yang harus dilakukan di luar sana. Ketika Anda bertekad untuk melakukannya, Anda dapat mencapainya," lanjut dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.