Sukses

Meghan Markle Hubungi Kate Middleton Usai Umumkan Idap Kanker, Doakan Segera Pulih

Meghan Markle dan Pangeran Harry menghubungi Kate Middleton usai memberikan pengumuman bahwa dirinya mengidap kanker.

Liputan6.com, London - Meghan Markle dan Pangeran Harry menghubungi Kate Middleton usai memberikan pengumuman bahwa dirinya mengidap kanker.

Pangeran Harry (39) dan Meghan (42) rupanya memberikan dukungan untuk Kate (42) agar bisa sembuh seperti sedia kala.

“Kami mendoakan kesehatan dan kesembuhan bagi Kate dan keluarga,” kata Harry dan Meghan dalam pernyataannya, dikutip dari laman People, Senin (25/3/2024).

Duke dan Duchess of Sussex terakhir kali terlihat bersama Kate dan Pangeran William pada September 2022, ketika mereka berempat turun ke jalanan memberi penghormatan kepada mendiang Ratu Elizabeth.

Pangeran Harry dan Meghan Markle juga berada di Eropa pada tahun 2022 untuk serangkaian acara amal ketika Ratu Elizabeth meninggal pada usia 96 tahun.

Pasangan itu kemudian memperpanjang perjalanan mereka dari California -- tempat mereka tinggal bersama anak-anak Pangeran Archie (4) dan Putri Lilibet (2) sejak mundur dari perannya di kerajaan Inggris tahun 2020.

Dukungan Meghan dan Harry muncul setelah Putri Kate mengumumkan diagnosis kankernya melalui pesan video di media sosial.

Dalam video tersebut, Putri Wales menceritakan bahwa setelah operasi perut pada Januari 2024, tes menunjukkan adanya kanker. Sejak saat itu, Kate berada dalam “tahap awal” pengobatan.

Kate juga mengatakan bahwa dia dan Pangeran William meluangkan waktu untuk menjelaskan situasinya kepada ketiga anak mereka, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, sebelum pengumuman tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kate Middleton Merasa Tersentuh Usai Terima Pesan Dukungan dari Masyarakat Inggris

Kate Middleton dan suaminya Pangeran William merasa sangat tersentuh dengan pesan dukungan yang diterima sejak dia mengumumkan diagnosis kanker yang dialami Putri Kerajaan Inggris tersebut, demikian kata juru bicara Istana Kensington pada Sabtu (23/3/2024).

Kate mengatakan, dia menjalani kemoterapi yang dilakukan setelah operasi perutnya pada Januari 2024, lalu ditemukan adanya kanker.

Istri Pangeran William yang berusia 42 tahun itu menyebut penemuan kanker sangatkan mengejutkan.

Berita ini datang dan dianggap sebagai pukulan baru bagi kesehatan keluarga kerajaan Inggris. Pasalnya, Raja Charles juga menjalani perawatan karena kanker.

Pernyataan Kate melalui pesan video, yang difilmkan di Kastil Windsor pada Rabu (24/3), memicu dukungan dari para simpatisan.

“Pangeran dan Putri sangat tersentuh oleh pesan baik dari warga Inggris, Persemakmuran, dan di seluruh dunia,” kata juru bicara Istana Kensington dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Channel News Asia, Minggu (24/3).

“Mereka sangat tersentuh dengan kehangatan dan dukungan publik serta berterima kasih atas pengertian atas permintaan privasi mereka saat ini.”

 

3 dari 3 halaman

Dukungan Masyarakat

Masyarakat sangat menunjukkan dukungannya untuk Kate Middleton.

"Melihat hal luar biasa yang ditunjukkan Kate, dan upayanya untuk menjaga keluarga kerajaan tetap bersatu, saya berharap sekarang apa yang media akan lakukan adalah memberikan privasi dan rasa hormat yang layak mereka dapatkan," kata seorang pengacara Simon Davis (64) di luar taman Istana Kensington.

“Bagus sekali dia menceritakan apa yang terjadi karena menurut saya hal itu membantu banyak orang yang mengalami hal tersebut,” kata Sarah Macdonald-Brown, pemilik galeri seni berusia 50 tahun.

Seorang turis bernama Karen Ferguson (42) juga menunjukkan kekagumannya pada sang putri, yang masih dikenal dengan nama Kate Middleton.

"Sangat senang melihat dia berani tampil dan membuat pernyataan publik sehingga orang tahu dia baik-baik saja, dan apa yang terjadi. Dan saya pikir kita semua hanya menyampaikan ucapan cepat sembuh, terutama untuk anak-anaknya yang masih kecil."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.