Sukses

Kate Middleton Akui Didiagnosis Mengidap Kanker

Dalam pernyataan terbarunya, Kate Middleton tidak menyebutkan jenis kanker atau stadium berapa yang dideritanya

Liputan6.com, London - Kate Middleton melalui sebuah video yang diunggah di media sosial resmi kerajaan pada hari Jumat (22/3/2024), mengungkapkan bahwa dia didiagnosis menderita kanker dan sedang menjalani kemoterapi.

Lebih lanjut, perempuan bergelar Putri Wales itu menjelaskan bahwa dia menjalani operasi besar pada perut di London pada Januari 2024 dan pada awalnya kondisinya dianggap bukan kanker

“Operasinya berhasil. Namun, tes setelah operasi menemukan adanya kanker. Oleh karena itu, tim medis saya menyarankan agar saya menjalani kemoterapi preventif dan saya sekarang berada pada tahap awal pengobatan tersebut,” ungkap Kate Middleton dalam video tersebut seperti dilansir CNBC, Sabtu (23/3).

“Ini tentu saja merupakan kejutan besar dan William serta saya telah melakukan segala yang kami bisa untuk memproses dan mengelola ini secara pribadi demi keluarga muda kami.”

“Saya baik-baik saja dan menjadi lebih kuat setiap hari dengan berfokus pada hal-hal yang akan membantu saya sembuh; dalam pikiran, tubuh, dan jiwa saya.”

Dalam pernyataannya, menantu Raja Charles III itu tidak menyebutkan jenis kanker atau stadium berapa yang dideritanya. Namun, calon ratu Kerajaan Inggris itu pun meminta ruang dan privasi selama dia menyelesaikan perawatannya.

Pascaoperasi, pihak istana telah menyatakan bahwa Kate Middleton tidak akan melanjutkan tugas publik sampai setelah Paskah. Melalui pengumuman terbarunya, belum jelas kapan Kate Middleton akan kembali melakukan tugas publik.

Sang putri sendiri tidak terlihat secara resmi di depan umum sejak Hari Natal 2023, di mana dia menghadiri kebaktian bersama seluruh keluarga kerajaan, termasuk anak-anaknya dan suaminya, Pangeran William, di Gereja St Mary Magdalene di Sandringham.

Spekulasi online mengenai kondisi dan keberadaan Kate Middleton pun mendominasi media sosial pasca berita operasinya. Istana sendiri pelit bicara, sikap yang menambah bahan bakar ke dalam api yang menyala-nyala.

Dengan pengumuman terbaru Kate Middleton maka keprihatinan publik meningkat terhadap kondisi Kerajaan Inggris. Pasalnya, pada awal Februari, Raja Charles III juga didiagnosis kanker dan sedang menjalani pengobatan.

Seperti halnya Kate Middleton, belum diketahui jenis kanker yang diderita Raja Charles III.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini