Sukses

Gara-Gara Gerombolan Lebah di Lapangan, Pertandingan Tenis Ditunda Nyaris 2 Jam

Dalam pertandingan di lapangan, banyak hal yang dapat menjadi gangguan bahkan serangga. Berikut beberapa momen lucu ketika serangga 'ikut bermain' di lapangan tenis

Liputan6.com, California - Segerombolan lebah memaksa pertandingan perempat final antara Carlos Alcaraz dan Alexander Zverev di BNP Paribas Open dihentikan selama hampir dua jam pada Kamis 14 Maret 2024.

Alcaraz menepuk lebah yang mengerumuninya sebelum berlari untuk berlindung dan pertandingan dihentikan selama 19 menit dengan servis Alcaraz yang membuat kedudukan imbang 1-1.

Petenis Spanyol berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 6-3, 6-1 dalam waktu lebih singkat daripada penundaan selama 1 jam 48 menit.

Lusinan lebah menempel pada kamera laba-laba di atas kepala yang melintasi lapangan dan seorang pria tanpa penutup pelindung menggunakan alat penyedot debu untuk membersihkannya.

Dilansir dari Associated Press, Minggu (24/3/2024), para pemain akhirnya meninggalkan lapangan selama waktu penundaan. Ketika mereka kembali, wasit memberi tahu mereka bahwa masih ada beberapa lebah di sekitar dan Zverev bercanda bahwa dia baik-baik saja bermain di bagian sisi lapangannya.

Petugas penyedot lebah tersebut dipanggil kembali ke lapangan dengan botol semprot dan disoraki dengan meriah oleh para penonton. Dia bahkan berpose untuk selfie dengan para penggemar, menyebabkan Alcaraz dan Alexander Zverev tertawa ketika mereka menyaksikannya berjalan di kursi sambil menyemprot lebah. Selain itu, si penyedot lebah juga menyemprot tembok-tembok di sekitar lapangan.

Seekor lebah juga terlihat hinggap di handuk pemain. Alcaraz mengungkapkan kekhawatirannya bahwa lebah akan berkerumun lagi di sisinya, tetapi seorang pengawas ATP Tour mendorongnya untuk mencobanya selama pemanasan.

Pemilik turnamen dan miliarder Larry Ellison dan mantan CEO Microsoft Bill Gates menyaksikan pertandingan dari ruang kaca Ellison.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertandingan Tennis Terganggu karena Serangga

Kejadian aneh dan lucu juga terjadi pada pertandingan tennis Australia Open Emma Raducanu dan Shelby Rogers, saat seekor serangga menganggu jalannya permainan di saat Emma Raducanu mencoba mengalahkan Shelby Rogers dalam dua set untuk melaju ke babak kedua

Raducanu Petenis berusia 21 tahun itu sedang bersiap-siap untuk melakukan servis ketika ia terlihat berhenti di jalurnya, tampaknya tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan serangga itu.

Dilansir dari Gbnews, Rabu (20/3), seorang anak kemudian berlari ke lapangan untuk mencoba menangkap serangga tersebut dan para penonton menjadi histeris saat serangga itu melompat dan menghindari penangkapan beberapa kali.

Seorang anak lainnya masuk ke lapangan untuk mencoba membantu, namun akhirnya mereka berdua menyerah menangkapnya dengan tangan.

Wasit dan kedua pemain tertawa bersama penonton saat serangga itu menolak untuk keluar dari lapangan.

Salah satu anak kemudian kembali dengan membawa handuk untuk menangkap serangga yang menyeramkan itu, dan pihak Australia Open memastikan bahwa serangga itu masih hidup saat dikeluarkan dari arena.

Raducanu kemudian terpantau berhasil mempertahankan servisnya setelah permainan akhirnya dilanjutkan dan berakhir memenangkan pertandingan untuk melaju ke babak kedua.

 

3 dari 4 halaman

Gangguan Lebah Andrey Rublev Lawan Sebastian Korda

Selain pertandingan unik dari Emma Raducanu yang diganggu oleh serangga, kejadian yang sama terjadi saat pertandingan Andrey Rublev melawan Sebastian Korda, Australian Open 2024.

Andrey Rublev mencoba mengusir serangga dari lapangan saat pertandingan babak ketiga melawan Sebastian Korda di Australian Open 2024.  Andrey Rublev memenangkan pertandingan dengan skor 6-2, 7-6(6), 6-4.

Dilansir dari latestly, Rabu (20/3), momen menarik terjadi saat pertandingan Andrey Rublev vs Sebastian Korda Australia Terbuka 2024 pada 19 Januari lalu, yang melibatkan petenis asal Rusia tersebut.

Selama pertandingan, Rublev terlihat berusaha mengeluarkan serangga yang masuk ke lapangan di Margaret Court Arena.

Dalam sebuah video yang dibagikan oleh akun resmi Australian Open 2024, bintang tenis Rusia ini terlihat berjuang keras untuk mengambil serangga tersebut dan menyingkirkannya agar pertandingan dapat dilanjutkan, namun upayanya tampaknya sia-sia karena serangga yang enggan untuk keluar.

Tak lama kemudian, beberapa anak datang dan memastikan serangga itu dipindahkan dari lapangan. Video Rublev ini pun ini menjadi viral di media sosial.

4 dari 4 halaman

5 Fakta Tentang Serangga

Setelah kejadian pertandingan tenis yang banyak diganggu oleh lebah, ini dia fakta-fakta menarik tentang serangga yang harus kamu ketahui:

1. Kecoak Sudah ada Sejak Ratusan Tahun yang Lalu

Apakah anda pernah mendengar bahwa kecoak adalah satu-satunya makhluk yang bisa bertahan dari ledakan nuklir? Meskipun pernyataan tersebut mungkin sedikit berlebihan, kecoak sudah ada sejak jutaan tahun yang lalu.

Kecoak seperti yang kita kenal sekarang sudah ada 200 juta tahun yang lalu. Mereka hidup di antara dinosaurus pada periode Jurassic dan masih ada di sini, meneror pemilik rumah yang takut akan serangga.

2. Kecoak Mati Jika Tanpa Kepala

Kecoak mungkin tidak dapat bertahan hidup dari kiamat nuklir, tetapi mereka dapat hidup hingga seminggu tanpa kepala, sebulan tanpa makanan, dan dua minggu tanpa air.

Tidak hanya bisa bertahan hidup, jika Anda pernah mencoba membunuh kecoak, Anda akan tahu betapa cepatnya mereka. Mereka memiliki enam kaki, dan setelah semuanya bergerak, mereka dapat berlari secepat 2 mil per jam.

Mereka adalah pemulung alami dan akan memakan apa saja yang bisa mereka temukan, tapi lebih menyukai gula dan makanan manis lainnya. Di alam, mereka berguna, karena mereka mengkonsumsi sampah organik. Namun, di rumah kita, mereka meninggalkan kuman dan bakteri.

3. Jangkrik Mendengar dengan Kaki

Jangkrik mendengar dengan telinga kecil yang terletak di kaki depan mereka, tepat di bawah lutut. Sama seperti jangkrik, belalang, katydid, dan belalang juga mendengar dengan kaki mereka.

4. Hanya Jangkrik Jantan yang Berkicau

Mereka memiliki lagu untuk menarik perhatian jangkrik betina, lagu untuk memperingatkan jangkrik jantan lainnya, dan lagu untuk memperingatkan jangkrik jantan dan betina lainnya bahwa bahaya sudah dekat.

5. Lalat Rumah Mengecap dengan Kaki

Lalat memiliki reseptor perasa, yang disebut chemonsensilla, di kakinya. Ketika mereka hinggap di sesuatu yang ingin mereka makan (daging panggang Anda, makanan yang tertinggal di luar, kotoran hewan), mereka akan berjalan berkeliling untuk mencicipi apa pun yang ingin mereka makan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.