Sukses

Aktor China Berakting Jadi Pengemis di Tempat Wisata, Terima Uang Rp152 Juta per Bulan

Selama 12 tahun terakhir, seorang aktor profesional China Lu Jingang mencari nafkah dengan berperan sebagai pengemis.

Liputan6.com, Beijing - Selama 12 tahun terakhir, seorang aktor profesional China Lu Jingang mencari nafkah dengan berperan sebagai pengemis miskin di tempat wisata populer dan mengumpulkan uang serta makanan dari warga yang baik hati.

Lu adalah aktor China profesional yang berperan sebagai pengemis di kawasan wisata seperti Taman Qinming Shanghe di Provinsi Henan, Tiongkok selama 12 tahun terakhir.

Dengan wajahnya yang memelas dan pakaian sederhana, dia telah menyempurnakan seni akting tersebut sembari membuat wisatawan merogoh kocek lebih dalam membantu orang miskin, dikutip dari laman Oddity Central, Rabu (6/4/2024).

Hanya saja dia sangat pandai berpura-pura menjadi pengemis miskin, padahal kenyataannya dia sama sekali tidak miskin. Aktor berbakat ini dilaporkan mendapat penghasilan hingga 70.000 yuan per bulan atau setara Rp152 juta ditambah dengan makanan pemberian orang.

Padahal, gaji bulanan rata-rata di Tiongkok saat ini sekitar 29.000 yuan atau setara Rp63 juta yang menjadikan Lu Jingang salah satu individu dengan penghasilan tertinggi di negara Asia.

Beberapa orang bahkan menyebutnya sebagai pengemis terkaya di Tiongkok, yang secara teknis salah karena dia adalah aktor profesional yang berperan sebagai pengemis demi keuntungan.

Lu mengatakan, dia memilih jalur karier yang tidak biasa ini karena dia suka tampil dan ini memberinya kesempatan untuk melakukan hal itu, tanpa harus mengikuti audisi.

Keluarganya tidak mendukungnya pada awalnya. Namun setelah melihat bahwa ia memperoleh penghasilan bulanan yang cukup besar, mereka berubah pikiran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Pembicaraan di Media Sosial

Seiring berjalannya waktu dan Lu Jingang beradaptasi dengan perannya sehari-hari dan penampilannya yang baru-baru ini menjadikannya selebriti internet.

Selain itu, gaji bulanan Lu memicu perdebatan sengit di media sosial, dan sebagian besar menyatakan rasa iri mereka terhadap situasinya.

“Dia lebih bahagia dariku, akulah pengemis yang sebenarnya,” tulis seseorang.

“Saya ingin berhenti dari pekerjaan saya dan menjadi pengemis,” komentar orang lain.

Menariknya, Lu Jingang memperingatkan orang-orang untuk tidak datang ke Taman Qinming Shanghe untuk mencoba peruntungan sebagai pengemis, karena mereka akan kesulitan bersaing dengan aksinya yang telah dilatih dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.