Sukses

Putri Charlotte, Anak Seleb Paling Modis dan Bocah Terkaya Sedunia dengan Kekayaan Capai Rp71,4 Triliun

Buah hati kedua dari Pangeran William dan Kate Middleton, Putri Charlotte, dinilai memiliki gaya berpakaian yang paling modis diantara kedua saudaranya.

Liputan6.com, London - Sebuah penelitian yang menilai estimasi kekayaan anak anak terkenal menempatkan Putri Charlotte di posisi yang lebih tinggi daripada kedua saudaranya. 

Seperti dilansir dari mirror.co.uk, Rabu (13/3/2024), penelitian yang dilakukan oleh Electric Ride on Cars menjelaskan bahwa "Putri Charlotte dari Wales menduduki peringkat sebagai anak terkaya di dunia dengan kekayaan bersih yang sangat besar, yaitu 3,6 miliar poundsterling (Rp71,4 triliun). Meskipun kekayaan bersihnya telah turun 12% sejak 2021, dia masih mengungguli saudaranya, Pangeran George, tampaknya karena efek Kate Middleton, di mana pilihan fesyen keluarga kerajaan dapat berdampak besar pada tren fesyen."

Putri Wales memang sering dipuji karena seleranya dalam berpakaian, dan sepertinya anak perempuan satu-satunya mengikuti jejaknya; Kate Effect.

Perusahaan yang sama sebelumnya memeriksa penelusuran Google terkait mode selebriti muda.

Posisi teratas adalah putri Kim Kardashian dan Kanye West, North West diikuti oleh putra Will dan Jada Pinkett-Smith, Jaden Smith.

Ketiga anak kerajaan berada di urutan berikutnya, dengan Putri Charlotte mengalahkan kedua saudara laki-lakinya, Pangeran George dan Pangeran Louis, di posisi ketiga.

Dalam beberapa tahun terakhir, pakaian anak-anak Kerajaan Inggris telah menarik perhatian karena memiliki beragam varian mulai dari pakaian formal menggemaskan hingga pakaian rajut klasik khas Inggris. 

Apapun yang dikenakan Pangeran George dan Louis serta Putri Charlotte ketika mereka sedang menghadiri acara resmi memiliki daya tarik yang luar biasa, seperti halnya pakaian yang pernah dikenakan oleh ibu mereka, Kate Middleton. Bahkan ada beberapa yang berpendapat bahwa gaya berpakaian ketiga anak Wales tersebut memiliki jejak nenek mereka yang dinamakan 'Diana effect' (efek Diana).

 

Mungkin merupakan ikon gaya termuda di dunia, anak-anak Wales sering terlihat mengenakan pakaian merek-merek ternama. Dan meskipun Putri Charlotte mungkin bukan yang pertama di antara saudara-saudaranya, dia dinobatkan sebagai sosok berbusana terbaik setelah menduduki peringkat sebagai salah satu anak selebriti paling modis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gaya Busana Putri Charlotte

Meskipun Putri Charlotte tidak menduduki urutan pertama di antara saudara-saudaranya dalam penilaian itu, ia dinobatkan sebagai salah satu anak terkenal yang paling modis dan meraih mahkota untuk pakaian terbaik.

Anak-anak Kerajaan memang sudah lama dikenal sebagai anak-anak yang selalu berpakaian rapi, akan tetapi dari ketiga anak Wales, Putri Charlotte lah yang menarik perhatian lebih.

Penelitian tersebut mengatakan, "Anak kedua Pangeran William dan Kate Middleton ini menduduki peringat ketiga penilaian kami dan kami kasih nilai 9,4 untuk gayanya yang modis. Putri Charlotte memiliki gaya yang sangat formal, seperti menggunakan gaun dengan gaya yang cerdas dan modern, ia juga sering terlihat menggunakan pakaian dengan kombinasi kemeja polo dan jumper."

Dicap sebagai ikon gaya termuda di dunia, ketiga anak Wales sering terlihat mengenakan pakaian dari merek-merek kelas atas, seperti Ralph Lauren, yang tampaknya menjadi merek favorit keluarga kerajaan.

 

3 dari 4 halaman

Bersaing dengan Para Anak Selebriti

Anak-anak kerajaan yang dikenal karena selalu berpakaian rapi, menjadi sorotan dalam peringkat mode anak selebriti yang telah diumumkan. 

Sebuah perusahaan melakukan penelitian dengan menganalisis pencarian Google untuk melihat jumlah informasi terkait gaya busana yang ditulis tentang selebriti muda, hasilnya menunjukkan bahwa putri dari Kim Kardashian dan Kanye West, North West, menduduki posisi paling atas dalam peringkat tersebut.

Lalu North West diikuti oleh putra dari Will dan Jada Pinkett-Smith, Jaden Smith. Kedua anak dari selebriti Hollywood tersebut memang dikenal dengan gaya berpakaiannya yang mewah. 

Menariknya, ketiga anak kerajaan Inggris, yaitu Pangeran George, Pangeran Louis, dan Putri Charlotte juga masuk dalam peringkat tersebut, bahkan Putri Charlotte berhasil mengalahkan kedua saudaranya dengan menempati posisi ketiga dalam peringkat tersebut.

Hal ini membuktikan bahwa ketiga anak kerajaan tersebut, terutama Putri Charlotte, dengan gaya berpakaiannya yang sering diperbincangkan orang-orang ini memiliki pengaruh yang besar dalam dunia mode anak selebriti.

4 dari 4 halaman

Aturan Berpakaian yang Harus Dipatuhi

Anggota keluarga kerajaan selalu tampil dengan pakaian yang terlihat sempurna. Selain memiliki para ahli busana profesional untuk membantu mereka dalam berpakaian, ada juga beberapa aturan berpakian yang harus mereka patuhi.

Dilansir dari standard.co.uk, Jumat (1/3), semua anggota keluarga, mulai dari sang ratu hingga Pangeran George diharapkan untuk mematuhi peraturan tersebut. Adapun aturan-aturan yang dimaksud misalnya, sang ratu selalu diwajibkan untuk mengenakan baju yang berwarna cerah agar ia dapat terlihat oleh semua orang yang datang untuk menemuinya.

Selain itu, warna-warna nasipnal juga wajib diprioritaskan untuk pakaian yang akan dipakai saat mereka melakukan tur, seperti Meghan Markle, Duchess of Sussex, yang mengenakan gaun berwarna hijau dalam perjalanan pertanya ke Irlandia. 

Dalam aturan yang tertera pada situs The Royal Butler, pakar tata cara berpakaian, Grant Harrold mengatakan bahwa tradisi anak laki-laki kerajaan yang mengenakan celana pendek sejak abad ke-16 juga masih diterapkan Kerajaan Inggris sampai sekarang, seperti dikutip dari standard.co.uk, Jumat (1/3).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.