Sukses

Kabar Duka dari Kerajaan Inggris, Suami Lady Gabriella Meninggal Dunia di Usia 45 Tahun

Penyebab kematian Thomas masih diselidiki.

Liputan6.com, London - Istana Buckingham mengumumkan bahwa Thomas Kingston, menantu Pangeran dan Putri Michael dari Kent, meninggal dunia pada usia 45 tahun.

Suami dari Lady Gabriella Kingston itu ditemukan tewas pada Minggu malam di Gloucestershire. Tidak ada situasi mencurigakan dan orang lain yang terlibat dalam kematian tersebut.

"Kematiannya tidak dianggap mencurigakan dan berkas akan disiapkan untuk petugas koroner," ungkap pernyataan polisi.

Dilansir BBC, Rabu (28/2/2024), kepergian Thomas disebut "mengejutkan seluruh keluarga".

"Tom adalah pria luar biasa yang mencerahkan kehidupan semua orang yang mengenalnya," bunyi pernyataan dari Istana Buckingham mewakili Lady Gabriella dan keluarganya.

Menerima kabar tersebut, Raja Charles III dan Ratu Camilla pun "mengirimkan doa tulus" mereka kepada keluarga Kingston.

Kingston, seorang direktur di perusahaan ekuitas swasta Devonport Capital, menikahi Lady Gabriella pada tahun 2019.

Dia sebelumnya bekerja di Baghdad, ibu kota Irak, di Unit Misi Diplomatik Kementerian Luar Negeri, di mana dia terlibat dalam pembebasan sandera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tentang Lady Gabriella

Sementara itu, istrinya, Lady Gabriella memiliki pengalaman sebagai direktur seni dan perjalanan, dan juga seorang penulis, editor kontributor, sekaligus penyanyi-penulis lagu.

Lady Gabriella bukan anggota Kerajaan yang bekerja, tapi dia dan keluarga Kingston didukung oleh Keluarga Kerajaan selama ini.

Lady Gabriella adalah putri dari pasangan Pangeran dan Putri Michael dari Kent - bersama Pangeran Michael, berusia 81 tahun, merupakan cucu Raja George V dan sepupu pertama mendiang Ratu Elizabeth II.

3 dari 3 halaman

Pernikahan Belum Menginjak 5 Tahun

Keduanya menikah pada 18 Mei 2019, ini artinya pernikahan mereka belum menginjak usia lima tahun. 

Pernikahan yang digelar di kapel St George di Windsor itu dihadiri sejumlah bangsawan Inggris termasuk Ratu Elizabeth II, Pangeran Harry tanpa didampingi Meghan Markle, Pangeran Edward dan Putri Anne.

Gaun yang dikenakan oleh Lady Gabriella dirancang oleh Luisa Beccaria, sedangkan Ratu Elizabeth II mengenakan mantel A-line berwarna merah muda, dan gaun sutra ungu dan merah muda oleh Stewart Parvin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini