Sukses

Gara-gara Sembunyikan Kuda Curian Senilai Rp59 Juta di Apartemen, Pria di Polandia Terancam Penjara hingga 5 Tahun

Polisi yang menerima laporan tersebut sempat mengira bahwa tidak mungkin ada orang yang membawa kuda curian ke dalam apartemen.

Liputan6.com, Warsaw - Seorang pria berusia 19 tahun di Polandia terancam hukuman penjara tiga bulan hingga lima tahun, karena mencuri seekor kuda dan mencoba menyembunyikannya di apartemen yang terletak di lantai tiga.

Dilansir Oddity Central, Rabu (28/2/2024), polisi di Wejherowo menerima panggilan darurat yang melaporkan bahwa ada seorang pria yang mencoba menggiring seekor kuda ke lantai atas apartemen. Para petugas mengira bahwa itu merupakan sebuah lelucon.

Namun, penelepon tidak tertawa sedikit pun dan bersikeras mengatakan ada kuda dewasa yang sedang menaiki tangga apartemen mereka sehingga mereka membutuhkan bantuan polisi.

Polisi pun akhirnya mengirimkan petugas ke lokasi walaupun awalnya merasa enggan. Setibanya di sana, mereka cukup terkejut karena laporan tersebut ternyata benar.

"Seorang pria muda mencoba menggiring seekor kuda betina ke tangga sebuah gedung apartemen," kata juru bicara dari Markas Besar Polisi Distrik di Wejherowo, Anetta Potrykus.

Petugas polisi kemudian mengetahui bahwa kuda tersebut merupakan hasil curian dan sedang berusaha disembunyikan. Anehnya, pria tersebut tidak berpikir bahwa upayanya itu jelas akan diketahui orang lain.

Petugas kepolisian memperkirakan bahwa harga kuda tersebut sekitar USD 3.800 (Rp59,4 juta). Kuda tersebut pun kemudian dikembalikan kepada pemiliknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pencurian Sapi di Probolinggo

Sementara itu di dalam negeri, pada Juni 2023, Polres Probolinggo Kota mengamankan dua ekor sapi yang diduga hasil curian. Kedua sapi itu didapat petugas saat patroli di Dusun Posong, Desa Patalan, Kecamatan Wonomerto Probolinggo.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani mengatakan, dua sapi yang diamankan tersebut diperoleh saat petugas tengah patrol Kring Serse di lokasi kejadian. Saat itu petugas hendak berpapasan dengan tiga orang, yang tengah menuntut dua ekor sapi.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.