Sukses

Nonton 135 Konser dalam Setahun, Pasangan Ini Pecahkan Rekor Dunia dari Guinness World Records

Pasangan suami istri ini sangat menikmati berbagai konser yang mereka hadiri, menyebutnya sebagai pengalaman berharga yang tak ternilai. Dan kini mereka memecahkan rekor dunia.

Liputan6.com, Maryland - Pasangan suami istri di Maryland, Amerika Serikat (AS), telah memecahkan rekor dunia karena menonton konser musing paling banyak dalam setahun.

Mereka adalah Tijan dan Matthew Brown, keduanya merupakan penggemar musik dan pertunjukan. Mulai dari pertunjukan simfoni, penampilan dari artis legenda zaman dulu, hingga artis baru, semuanya mereka saksikan secara langsung hingga akhirnya tercatat telah menghadiri 135 konser dalam tahun 2023 saja.

Pasangan yang telah menikah selama 13 tahun ini pun memang berkeinginan untuk meraih rekor bersama.

"Menghadiri setiap konser merupakan petualangan yang unik dan menegangkan," kata Tijan, seperti dikutip laman resmi Guinness World Records, Jumat (23/2/2024).

Sementara itu, Matthew mengatakan bahwa mereka ingin "membayar" waktu yang hilang ketika seluruh konser dihentikan selama dua tahun ketika pandemi COVID-19 melanda seluruh dunia.

Ide untuk mendaftarkan diri ke Guinness World Records pun muncul ketika mereka tengah menghadiri konser ke-20.

"Saat kami terbawa dalam musik, energi dan kegembiraan sebagai penonton konser musik, sebuah pemikiran muncul di benak kami," lanjut Matthew.

"Mungkinkah ini menjadi rekor dunia? Ide ini sangat menggembirakan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Habiskan Banyak Biaya untuk Konser

Sepanjang tahun 2023, mereka telah menghabiskan biaya hingga lebih dari USD 18.000 atau sekitar Rp280 juta untuk seluruh tiket konser. Ini artinya, mereka mengeluarkan biaya sekitar USD 68 atau sekitar Rp1 juta untuk setiap tiket.

Walaupun nominal tersebut tampak besar, namun Matthew dan Tijan mengatakan bahwa pengalaman dan kenangan mereka saat menonton konser justru sangat berharga dan tak ternilai.

"Uang bisa datang dan pergi, tapi kegembiraan, kegembiraan, dan koneksi yang kami rasakan di konser ini akan tetap bersama kami seumur hidup," ungkap Matthew.

"Pengalaman ini telah memperkaya hidup kami dengan cara yang tidak dapat diukur dengan uang, jadi dalam pandangan kami, setiap sen yang dikeluarkan sangat berharga," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Lakukan Berbagai Persiapan sebelum Nonton Konser

Dalam pengalamannya menonton konser, Matthew dan Tijan telah menyaksikan banyak artis dunia secara langsung, mulai dari artis modern seperti Beyonce dan Lizzo hingga artis klasik seperti Billy Joel dan Stevie Nicks.

Namun, keduanya mengaku bahwa konser Pitbull dan Sam Smith yang sangat berkesan bagi mereka.

"Energinya sangat menggetarkan, penontonnya selaras, dan pertunjukannya sungguh ajaib," tutur Tijan.

Berdasarkan pengalamannya menonton berbagai konser, Matthew menyebut bahwa kunci untuk menghadiri sebuah konser adalah melakukan persiapan. Ia dan istrinya biasanya akan mendengarkan kembali albun terbaru dan mempelajari lagu-lagu hits dari penampil yang akan ditontonnya.

Kemudian pada hari konser, mereka harus memeriksa tiket dan memastikan memakai pelindung telinga untuk melindungi pendengaran selama pertunjukan yang bising.

Selain itu, mereka juga akan memakai sepatu yang nyaman karena tahu akan banyak bergerak saat konser.

Pasangan itu juga akan tiba lebih awal di lokasi, supaya memiliki waktu lebih untuk mendapat lokasi yang bagus dan jika beruntung bisa berkesempatan untuk mendapat tanda tangan dari sang artis.

"Datang lebih awal juga memungkinkan kami menjalin hubungan dengan para manajer dan staf mereka – pahlawan tanpa tanda jasa yang bekerja tanpa lelah di belakang layar untuk memastikan bahwa kami para penggemar mendapatkan pengalaman yang menyenangkan," kata Matthew.

"Hubungan yang kami bangun adalah salah satu manfaat tak terduga dari keseluruhan pengalaman," sebut dia.

Saat konser dimulai, Matthew dan Tijan akan menyimpan ponsel mereka dan menikmati konser sepenuhnya tanpa gangguan. Mereka akan menari mengikuti musik dan berteriak sepanjang konser.

Kemudian setelah konser usai, mereka akan segera pulang ke rumah dan beristirahat dengan pulas.

"Ini penting karena seperti yang bisa Anda bayangkan, menghadiri begitu banyak konser bisa sangat melelahkan," kata Tijan.

"Tetapi itu adalah hal kecil yang harus dibayar untuk kegembiraan dan kepuasan yang kami dapatkan dari petualangan konser kami."

4 dari 5 halaman

Ciptakan Pengalaman Berharga

Baik Matthew maupun Tijan, keduanya setuju bahwa bagian terbaik dari menghadiri konser adalah pengalaman bersama dalam menikmati musik yang mereka sukai.

"Sebagai pasangan yang bukan sekedar pasangan tapi juga sahabat, konser ini lebih dari sekedar acara – ini adalah momen spesial yang kami hargai," sebut Matthew.

Matthew mengatakan bahwa menghadiri konser bersama pasangan, memungkinkan satu sama lain untuk merasakan keajaiban musik dan menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

"Kami menari, bernyanyi, dan bersorak bersama, menciptakan momen tak terlupakan yang memperkuat ikatan kami," ujarnya.

"Itu adalah pengingat yang indah tentang alasan kami jatuh cinta," tambah dia.

Mendengar kisah Matthew dan Tijan, banyak orang terkagum-kagum dan menyebut bahwa pasangan tersebut telah menonton lebih banyak konser dibandingkan sepanjang hidup mereka.

Sementara teman dan keluarga mereka juga mengungkapkan kekaguman yang sama terhadap rekor yang berhasil mereka raih itu.

"Orang tua yang sangat mengenal kami, sama sekali tidak terkejut dengan rekor yang kami terima," ungkap Tijan.

"Mereka selalu percaya bahwa jika ada pasangan yang bisa melakukan ini, maka itu adalah kami!"

5 dari 5 halaman

Rencanakan Lebih Banyak Konser

Usai berhasil meraih rekor tersebut, pasangan ini tak berhenti begitu saja. Mereka bahkan telah menyusun rencana konser mereka dan telah membeli tiket untuk menyaksikan penampilan Journey, Andrea Bocelli, Green Day, Paula Abdul, dan Aerosmith.

Namun terlepas dari pencapaian tersebut, Matthew dan Tijan mengatakan bahwa perjalanan mereka dalam menonton berbagai konser ini bukan hanya sekadar untuk mendapat gelar, namun pengalaman.

"Ini tentang menjalani hidup bersama orang yang paling Anda cintai, menciptakan kenangan, dan mencapai hal-hal menakjubkan bersama," kata Matthew.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.