Sukses

Jangan Minder, Ini 6 Cara Mencerahkan Area Selangkangan yang Gelap

Area intim yang meliputi selangkangan hingga alat kelamin yang gelap kadang dianggap banyak pihak sebagai pemandangan yang kurang mengenakan.

Liputan6.com, Jakarta - Area intim yang meliputi selangkangan hingga alat kelamin yang gelap kadang dianggap banyak pihak sebagai pemandangan yang kurang mengenakan. Ada rasa tidak percaya diri, apabila area tersebut dilihat oleh orang lain.

Rasa tak percaya diri ini dialami oleh pria maupun wanita. Dan jadi masalah bagi kebanyakan orang.

Jika Anda benar-benar ingin mengubah warna area intim seperti selangkangan dan kelamin, maka perlu melakukan sesuatu untuk mengatasinya.

Berdasarkan situs berita Times of India, Rabu (21/2/2024) ada sejumlah cara yang bisa dilakukan. Berikut selengkapnya:

Jaga Ph Kulit

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menjaga tingkat pH kulit dengan menggunakan sabun mandi yang sesuai untuk tubuh.

Minyak Zaitun

Campurkan 1 sdt minyak zaitun, 1 sdt gula, dan oleskan scrub alami ini di sekitar area pribadi Anda yang gelap setidaknya dua kali seminggu.

Cuci setelah mulai kering.

Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya merupakan pencerah kulit alami.Ambil gel bebas bahan kimia dan oleskan secara teratur pada bagian intim Anda.

Hindari Penggunaan Celana Dalam yang Ketat

Periksa apakah Anda mengenakan pakaian dalam yang tepat atau tidak. Terkadang, pemilihan pakaian dalam juga bisa menimbulkan masalah.

Pakaian dalam yang ketat dapat menyimpan kelembapan berlebih di area genital dan memicu pertumbuhan bakteri.

Singkirkan Rambut di Sekitar

Terkadang rambut yang berlebihan di sekitar alat kelamin juga membuat area tersebut menjadi gelap, jadi sebaiknya Anda mencukur atau memangkasnya.

Mandi Setelah Sesi Olahraga

Jika Anda belum membersihkan alat kelamin setelah sesi olahraga yang berat, Anda pasti tahu di mana letak masalahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengenal Donovanosis, Penyakit yang Mampu Gerogoti Alat Kelamin Manusia

Bicara soal alat kelamin, ada satu penyakit yang rupanya mampu menggerogoti alat vital manusia, yang bernama donovanosis.

Penyakit donovanosis bisa terjadi pada laki-laki dan perempuan, tetapi kemungkinannya dua kali lebih besar terjadi pada laki-laki. Penyakit ini ditularkan saat berhubungan seks dengan ciri bisul yang terbentuk di alat kelamin.

Donovanosis juga dikenal dengan nama granuloma inguinale atau penyakit kelamin yang bersifat karnivora atau pemakan daging. Disebut demikian karena penyakit ini menyebabkan peradangan luas pada alat kelamin.

Pada tahan pertama, timbul papula gatal yang berkembang di daerah genital dan anus, ini kemudian meluas lebih jauh dan besarnya bisa sampai seukuran piring. Jika borok ini tidak diobati secara layak, donovanosis dapat menyerang jaringan dan secara bertahap menghancurkannya. Bekas lukanya akan tetap ada.

 

3 dari 3 halaman

Di Temukan di Sejumlah Negara

Donovanosis ditemukan terutama di negara-negara seperti India, Papua Nugini, Australia Tengah dan Utara. Penyakit ini juga dikenal di Vietnam dan beberapa negara Afrika. Penyakit ini termasuk Infeksi Menular Seksual (IMS) dan Penyakit Menular Seksual (PMS).

Tadinya penyakit ini jarang ditemukan di Eropa, di mana kasus klamidia, sifilis dan gonorea lebih sering ditemukan. Tapi sekarang beberapa dokter di Inggris memperingatkan akan cepatnya tingkat penyebaran donovanosis di negara itu. Di sana, jumlah infeksi terus meningkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.