Sukses

Wanita Tertua di AS Rayakan Ulang Tahun ke-116, Digelar dengan Parade Meriah

Seluruh warga di kota tempat tinggalnya ikut merayakan ulang tahunnya dengan antusias.

Liputan6.com, Washington - Seorang wanita tertua di Amerika Serikat (AS) merayakan ulang tahunnya yang ke-116. Menurut Gerontology Research Group, ia juga merupakan orang tertua kedua di dunia.

Edith "Edie" Recagno Keenan Ceccarelli tinggal di California utara, di kota kecil Willits.

Dilansir USA Today, Selasa (6/2/2024), Kota Willits merayakan ulang tahunnya setiap tahun, dan memperingati ulang tahunnya ke-116 tahunnya pada Minggu (4/2) dengan menggelar sebuah parade.

Dalam parade itu, seluruh orang di kota tersebut mulai dari wakil walikota, anggota dewan, serta departemen pemadam kebakaran dan kepolisian akan ikut serta.

"Setiap tahun di hari ulang tahunnya, kami memastikan dia tahu betapa istimewanya dia," kata pemimpin parade, Suzanne Picetti.

Salah satu pengasuh Edie di Rumah Perawatan Roh Kudus Willits, Perla Gonzalez, mengatakan bahwa Edie sangat bersemangat saat mengetahui bahwa dia diberikan kue wortel di hari ulang tahunnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Edie merayakannya dengan orang banyak sambil menikmati permen di gedung kota Willits. Sejak tahun 2021, perayaan tahunan telah berubah menjadi parade dari dalam kendaraan karena pandemi COVID-19, kata sepupu Edie, Evelyn Persico.

Persico mengatakan bahwa sepanjang hidupnya, lansia itu dikenal sebagai seorang pekerja keras dan suka bergaul.

"Saya hanya merasa bahwa dia adalah orang pilihan Tuhan untuk berada di Bumi selama dia berada," kata Persico, menambahkan bahwa Ceccarelli dicintai oleh masyarakat, termasuk di antara sejarawan lokal di Mendocino County.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tinggal di California Utara Sejak Dulu

Edie lahir di Willits pada tahun 1908 dan hanya pernah tinggal di California utara. Orang tuanya berimigrasi ke Willits dari Italia pada awal tahun 1900-an.

"Sungguh suatu kehormatan bagi kota ini memiliki seseorang dengan sejarah yang dimilikinya, lahir dan besar di Willits," kata pegawai kota Delores Pedersen (52). Dia pertama kali bertemu Edie hampir 20 tahun yang lalu saat bekerja di balai kota, ketika dia datang untuk membayar tagihan airnya.

Edie adalah anak tertua dari tujuh bersaudara dan hidup lebih lama dari semua saudara kandungnya, kata Persico.

Saat tumbuh dewasa, semua anak akan bekerja serabutan, terkadang menggali kentang di lembah, dan membawa pulang uang untuk orang tua mereka, kata Persico.

3 dari 3 halaman

Nenek 92 Tahun di AS Pecahkan Rekor Jadi Pemain Ski Air Tertua

Kisah lainnya mengenai lansia berusia 92 tahun di Utah, Amerika Serikat (AS), juga sempat menjadi sorotan. Dia telah memecahkan rekor dunia sebagai pemain ski air wanita tertua.

Guinness World Records (GWR) mengumumkan pada Kamis (11/1/2024) bahwa Dwan Young dari Fish Haven "secara resmi menjadi pemain ski air tertua di dunia."

Lansia yang menyukai petualangan ini mulai bermain ski air ketika keluarganya membeli kabin di Bear Lake pada tahun 1961. Popularitas olahraga di danau tersebut, yang terletak di perbatasan Utah-Idaho sekitar 100 mil timur laut Salt Lake City, menginspirasi Young untuk mencobanya ketika dia berusia 29 tahun.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini