Sukses

Pulpen Senilai Jutaan Rupiah di Suvenir Mewah Pernikahan Pangeran Brunei Darussalam Abdul Mateen

Sebuah pesta tak lengkap rasanya tanpa suvenir, sesuatu yang juga jadi sorotan publik pada pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah. Apa saja isinya?

Liputan6.com, Bandar Seri Begawan - Kamis (11/1/2024) siang Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah sah menjadi suami-istri. Akad nikah dilaksanakan di Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

"Prince Mateen and Dayang Anisha Rosnah are a married couple today. Alhamdulillah. Allah Peliharakan Pengantin Diraja ♥️(Pangeran Mateen dan Dayang Anisha Rosnah sudah resmi menikah hari ini. Alhamdulillah Allah menjaga Pengantin Diraja," tulis akun Instagram @ tmski.updates dalam unggahannya, Kamis (11/2/2024).

Setelah akad nikah, akan ada jamuan makan kerajaan dengan tamu-tamu yang datang dari seluruh dunia pada Minggu, 14 Januari 2024. Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) salah satu yang hadir dalam acara tersebut.

Sebuah parade juga dijadwalkan berlangsung di ibu kota Brunei, Bandar Seri Begawan, sebelum perayaan pesta pernikahan 10 hari tersebut berakhir pada 16 Januari 2024.

Sebuah pesta tak lengkap rasanya tanpa suvenir, sesuatu yang juga jadi sorotan publik pada pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah. Apa saja isinya?

Mengutip akun TikTok @Yourgoodbyevideo, Selasa (16/1/2024), diketahui sejumlah suvenir mewah pernikahan Pangeran Brunei Darussalam Abdul Mateen. Harganya diprediksi mencapai jutaan rupiah.

Dalam salah satu video yang diunggah @Yourgoodbyevideo, menunjukkah pajangan berupa piring bergambar kedua mempelai. Lainnya memperlihatkan mangkuk cantik berisi beberapa potong cokelat Patchi.

Lalu ada pula satu buku berisikan tentang kedua pengantin dan silsilah keluarga kedua belah pihak.

Selain itu ada sebuah buku perjalanan hidup Pangeran Mateen, pajangan bergambar kedua mempelai bernuansa serba emas dan yang paling mencuri perhatian adalah sebuah kotak berisi pulpen bermerek Mont Blanc yang menurut situsnya dihargai mulai dari USD200 hingga USD1.000 atau sekitar Rp3,1-Rp15 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mahar 1.000 Ringgit

Dalam prosesi akad nikah, Pangeran Abdul Mateen duduk di atas bantal kuning di depan seorang imam dalam upacara khusus laki-laki yang dihadiri oleh sultan dan kerabat serta tamu lainnya.

"Saya terima nikahnya dengan mahar 1.000 ringgit tunai," ucapnya sembari menjabat tangan sang imam. Bila dirupiahkan, mahar itu nilainya setara dengan Rp 11,725 juta.

Setelah dinyatakan sah menikah, Mateen pun menghampiri sang ayah dan mencium tangannya.

Warga Brunei Darussalam pun menyambut bahagia pernikahan kerajaan yang digelar selama 10 hari ini.

"Ini seperti dongeng," kata seorang mahasiswa, Syahida Wafa Mohamed Shah (22) pada Rabu (10/1), di dekat masjid tempat pernikahan tersebut dilangsungkan.

"Ini seperti di film," kata warga lainnya.

Rangkaian acara pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan sang istri, Anisha Rosnah, dijadwalkan berlangsung selama 10 hari, diawali dengan prosesi lamaran pada 7 Januari 2024.

3 dari 4 halaman

Pangeran Abdul Mateen Bagikan Foto Lawas Bareng Anisha Rosnah, Warganet: From Teman Kecil to Teman Hidup

Resmi sudah Pangeran Abdul Mateen dari Brunei Darussalam menikahi pujaan hatinya Anisha Rosnah. Pria 32 tahun itu pun membagikan momen bahagia pernikahannya dengan Anisha lewat unggahan foto di Instagram.

Ada lima foto yang diunggah Pangeran Abdul Mateen lewat akun Instagram @tmski. Foto satu hingga keempat adalah momen pernikahan Pangeran Abdul Mateen dengan Anisha. Namun, di foto kelima Pangeran Abdul Mateen memberi kejutan dengan sebuah foto lawas. 

Terlihat di foto lawas tersebut ada seorang anak laki-laki dengan seorang gadis lebih cilik yang tengah minum susu dari dot. Ternyata, itu adalah Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah di masa kecil.

"14.01.2024 Segala Puji bagi Allah (bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia)," tulis Pangeran Abdul Mateen di Instagramnya.

Sontak saja slide kelima unggahan tersebut langsung mencuri perhatian warganet. Kolom komentar pun berisi rasa takjub warganet akan pertemuan mereka yang sudah sejak kecil.

"Slide terakhir: Definisi jodoh emang gak kemana," kata pemilik akun @.rz.hrsmann.

"Cutenya slide terakhir," kata @.adintifa.

"OMG the las picture!," tulis @._elliesa83_"Definisi tumbuh menua bersama," tulis @.iinbolu.

"Gemes amayy lagi ngedot," tulis yang lain.

"Definisi menjaga jodoh sedari kecil ya tuan," komen warganet yang lain.

4 dari 4 halaman

Menyusul Pangeran Abdul Mateen, 2 Bangsawan Ini Juga Akan Gelar Pernikahan di 2024

Setelah pasangan kerajaan dari Brunei, pernikahan dari anggota kerajaan mana lagi yang akan dilangsungkan

Mengutip Tatler, Sabtu (13/1/2024), berikut ini daftar dua pernikahan bangsawan tersebut:

1. Hugh Grosvenor dan Olivia Henson 

Kapan: 7 Juni 2024

Di mana: Katedral Chester

Tidak ada lagi most eligible bachelor in the world (bujangan paling memenuhi syarat di dunia).

Dalam pernikahan yang tidak diragukan lagi akan terjadi di musim ini, Duke of Westminster ketujuh, Hugh Grosvenor, akan menikahi pacarnya selama hampir tiga tahun, Olivia Henson, pada sebuah upacara di Katedral Chester pada Juni 2024.

Duke of Westminster ketujuh, Hugh Grosvenor, adalah anak baptis Raja Charles III, dan pada tahun 2016 mewarisi gelar dan kendali atas Grosvenor Estate dari ayahnya pada tahun 2016.

Daftar tamunya akan sangat banyak, namun Pangeran dan Putri Wales dikabarkan pasti akan tinggal di Chester. Kendati demikian kabarnya  Pangeran Harry dan Meghan Markle tak ada dalam daftar tersebut.

Lord Grosvenor adalah ayah baptis Pangeran George.

Hugh Grosvenor, miliarder yang dikenal oleh teman-temannya sebagai 'Hughie', memiliki kombinasi yang mencolok antara sejarah keluarga dan keuangan, yang pasti akan menghasilkan pernikahan yang spektakuler.

Hugh Grosvenor lahir pada 29 Januari 1991, dari pasangan Gerald Grosvenor dan istrinya, Natalia. Ia dikenal sebagai Earl Grosvenor. Ibu Grosvenor, Natalia, adalah keturunan langsung dari penyair Rusia Alexander Pushkin dan Raja George II, lapor London Evening Standard.

Meski memiliki dua kakak perempuan, Grosvenor mewarisi gelar adipati dan harta milik keluarga berkat tradisi abad ke-11 yang menyebut putra sulung sebagai ahli waris. Namun, saudara perempuannya menerima dana perwalian.

Sambungannya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini