Sukses

AS Punya Bayi Kembar Unik yang Lahir di Tahun Berbeda, 2023 dan 2024

Salah satu bayi lahir di hari terakhir tahun 2023, sementara saudara kembarnya di hari pertama Tahun Baru 2024.

Liputan6.com, New Jersey - Pasangan suami istri di New Jersey, Amerika Serikat (AS), tengah berbahagia atas kelahiran anak kembar mereka. Uniknya, bayi-bayi tersebut tidak hanya lahir pada hari yang berbeda, namun juga pada tahun yang berbeda.

Anak pertama yang diberi nama Ezra Humphrey lahir pada 31 Desember 2023 pada pukul 23.48 waktu setempat sementara bayi kedua, Ezekiel Humphrey lahir pada 1 Januari 2024 pada pukul 12.28 waktu setempat.

"Saya sangat gembira mengetahui kemungkinan anak laki-laki saya lahir di tanggal yang sama dengan saya," kata sang ayah Billy Humphrey (36) dalam acara "Good Morning America", seperti dilansir laman UPI, Jumat (5/1/2024).

"Sebenarnya kami tidak begitu yakin apakah mereka akan lahir hari itu atau tidak. Tapi memiliki salah satu dari mereka pada hari ulang tahun saya adalah sebuah berkah dan hadiah besar," lanjutnya.

Sang ibu, Eve Humphrey (34) mengatakan dia pergi ke rumah sakit pada 30 Desember, namun dipulangkan karena belum waktunya untuk melahirkan.

Billy Humphrey menulis di akun Instagram-nya bahwa bayi kembarnya yang baru lahir "sangat istimewa, dan mereka bahkan tidak bisa membayangkan dilahirkan di tahun yang sama."

"Saya tahu mereka akan menjadi pengubah dunia. Dan mereka tidak bisa berbagi hal yang sama, bukan? Mereka membutuhkan sorotan mereka sendiri," ungkap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kisah Unik Kelahiran Bayi Kembar Lainnya

Kisah unik lainnya mengenai kelahiran bayi kembar datang dari seorang ibu di Alabama, AS, yang mengalami kehamilan di kedua rahimnya dan melahirkan dua bayi dalam dua hari berturut-turut.

Jika saudara kandung tidak asing dengan ungkapan 'Kita lahir dari rahim yang sama' kisah bayi kembar di Alabama ini tampaknya kurang pas dengan ungkapan tersebut.

Dilansir kanal Health Liputan6.com, meski keduanya lahir dari ibu yang sama, tapi tidak dari rahim sama. Mereka lahir dari rahim berbeda karena sang ibu memiliki dua rahim.

Umumnya, anak kembar lahir di hari yang sama dan hanya berbeda hitungan menit. Namun, dalam kasus perempuan rahim ganda di Alabama, kedua anak kembarnya lahir di hari yang berbeda.

Sang ibu, Kelsey Hatcher, melahirkan putri pertamanya, Roxi Layla pada Selasa, 19 Desember 2023, sebelum jam pukul 20.00 waktu setempat. Lalu kemudian, dia melahirkan putri keduanya, Rebel Laken keesokan paginya, Rabu, 20 Desember 2023.

Dokter memerkirakan tanggal kelahiran bayi adalah hari Natal, tapi bayi-bayi tersebut lahir lebih awal setelah total 20 jam persalinan.

"Bayi ajaib kami telah lahir!" kata Hatcher di halaman Instagram-nya.

Selengkapnya di sini...

3 dari 3 halaman

Perjuangan Wanita Hamil Bayi Kembar 3

Berbeda halnya dengan seorang wanita di Denmark yang membagikan momen kehamilannya dengan tiga bayi kembar atau triplet.

Michella Meier Morsi, asal Kopenhagen, Denmark, mengejutkan dunia maya setelah ia membagikan gambar perutnya yang membesar di Instagram.

Dilansir kanal Hot Liputan6.com, Michella, yang sudah memiliki dua putri membuat para pengikutnya yang berjumlah 260.000 orang tercengang ketika membagikan perjalanannya selama kehamilan karena ukuran dan bentuk perutnya yang tidak biasa. 

Ia mendapat sorotan dari para pengikutnya karena bentuk perutnya yang sangat menonjol ke depan dan berwarna keunguan. Michella menyambut tiga putra kembarnya yang diberi nama Charles, Theodore, dan Gabriel pada tanggal 15 Januari 2022 melalui operasi caesar ketika usianya baru saja 35 minggu lebih sedikit.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.