Sukses

Potret Indahnya Dekorasi Gedung Putih AS di Akhir Tahun, Dihiasi 98 Pohon Natal hingga Pita 4.506 Meter

Tema dekorasi Natal di Gedung Putih, Amerika Serikat, adalah "Magic, Wonder and Joy".

Liputan6.com, Washington - Jelang akhir tahun, salah satu hal berbeda yang kita temui di banyak tempat umum seperti pusat perbelanjaan adalah dekorasi Natal.

Tak terkecuali bagi Gedung Putih di Washington D.C, Amerika Serikat (AS) yang tahun ini dekorasinya mengangkat tema "Magic, Wonder and Joy". Hal ini diungkapkan oleh Ibu Negara AS Jill Biden pada Senin (27/11/2023), mengatakan bahwa tema tersebut terinspirasi oleh "keajaiban dan kekaguman seperti anak kecil".

"Anak-anak tidak terikat oleh waktu dan pada dasarnya mengetahui keindahan: mosaik dedaunan musim gugur yang kaya dan berwarna-warni yang bertumpuk tinggi di atas selimut rumput zamrud; irama salju lembut dan halus yang memukau saat turun dari langit malam yang berkilauan," katanya saat menyambut Garda Nasional dan keluarga militer setempat di Gedung Putih sebagai tamu pertama yang menikmati dekorasi Natal tersebut.

"Liburan menawarkan waktu untuk refleksi dan istirahat dari kesibukan kita, waktu untuk hadir sepenuhnya bersama teman dan keluarga kita. Ini juga merupakan musim syukur," tambahnya, seperti dikutip CNN, Jumat (1/12). 

"Karena, Anda tahu, anak-anak memiliki sesuatu untuk diajarkan kepada kita jika kita cukup bijak untuk mendengarkannya: bagaimana untuk tetap hadir bagi satu sama lain, bahkan ketika dunia yang sibuk mengundang kita; bagaimana membuka diri kita terhadap cinta dan keajaiban serta mengagumi setiap momen, bahkan di hal sederhana seperti di stasiun kereta Metro."

Saat ini Gedung Putih telah dihiasi dekorasi Natal yang mewah, lengkap dengan 98 pohon natal, 72 karangan bunga dan pita sepanjang 2,8 mil atau sekitar 4.506 meter.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbagai Dekorasi Hiasi Gedung Putih

Selain itu, hiasan berupa surat yang ditujukan untuk Santa Claus terlihat beterbangan keluar dan masuk dari hiasan berbentuk kotak surat tua.

Pohon Natal cemara Fraser setinggi 18,5 kaki dan kue jahe besar berbentuk Gedung Putih tak ketinggalan dalam menambah suasana Natal meriah di sana.

Setiap ruangan, ungkap Jill, dirancang untuk menangkap "kegembiraan dan imajinasi anak-anak yang murni dan tanpa filter."

Dekorasi yang juga mencakup 33.892 ornamen dan 142.425 lampu hari raya itu dipasang selama seminggu, dengan bantuan lebih dari 300 relawan.

Gedung Putih memperkirakan sekitar 100.000 orang akan berkunjung selama musim liburan.

Berikut adalah potret keindahan dekorasi Natal Gedung Putih:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.