Sukses

Tipe Kepribadian dari Bentuk Telapak Kaki Melengkung atau Datar, Anda Si Realistis atau Ekspresif?

Apakah lengkungan telapak kaki Anda bisa menjadi cerminan kepribadian Anda? Cari tahu jawaban yang cocok untuk anda!

Liputan6.com, Jakarta - Apakah lengkungan telapak kaki Anda bisa menjadi cerminan kepribadian Anda? 

Seringkali kita mendengar bahwa bentuk jari kaki dan kaki kita bisa mengungkap banyak hal tentang diri, namun tahukah Anda bahwa telapak kaki juga memiliki arti? 

Beberapa orang percaya bahwa tinggi rendahnya lengkungan telapak kaki kita dapat berhubungan dengan sifat-sifat kepribadian tertentu. Baik si pemilik lengkungan telapak kaki yang tinggi atau kaki datar.

Kali ini, mari kita melihat lebih dalam mengenai kepribadian orang yang memiliki kaki dengan lengkungan telapak tinggi dan kaki datar. 

Apakah Anda penasaran tentang kepribadian Anda berdasarkan telapak kaki? 

Sebelumnya, ada juga yang telah membahas bagaimana bentuk kaki seperti kaki romawi, kaki persegi, kaki Yunani, dan kaki Mesir dapat mengungkapkan banyak tentang kepribadian seseorang. Namun, kali ini, kita akan menjelajahi lebih dalam lagi, memfokuskan perhatian pada lengkungan kaki. 

Melansir dari Jagran Josh, Minggu (26/11/2023), tes kepribadian berdasarkan bentuk kaki dapat membantu Anda menemukan sifat-sifat, kelebihan, kelemahan, sifat alamiah, pola pikir, dan gaya perilaku unik Anda. 

Berikut penjelasan lebih lengkapnya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Sifat-Sifat Kepribadian Telapak Kaki Datar

Jika Anda memiliki telapak kaki datar, dengan sedikit atau tanpa lengkungan sama sekali, sifat kepribadian Anda mengungkapkan bahwa Anda mungkin adalah orang yang realistis, ekstrovert, ramah, suka bergaul, dan merasa nyaman dalam keramaian. 

Anda tidak suka merasa sendirian. Anda juga mungkin cenderung emosional, sentimental, dan mengutamakan keluarga. 

Anda tidak terlalu merasa cemas dan menerima hidup apa adanya.

Anda tidak panik atau berpikir berlebihan mengenai situasi atau keadaan tertentu. 

Secara umum, Anda mungkin memiliki empati yang tinggi dan hati yang baik. 

Anda selalu siap membantu orang yang membutuhkan dan melakukan pekerjaan amal. Namun, kemungkinan, Anda kurang mandiri. Anda cenderung mencari bimbingan atau bantuan dari orang lain. 

Anda juga menemukan hasrat atau impian Anda lebih lambat dalam hidup.

Sifat-Sifat Kepribadian Utama: Realistis, ekstrovert, orang yang sosial, emosional, sentimental, penuh kasih, ramah, empati, membantu, dan karismatik.

3 dari 4 halaman

2. Sifat-Sifat Kepribadian Telapak Kaki Melengkung

Jika Anda memiliki telapak kaki dengan lengkungan tinggi, sifat kepribadian Anda mengungkapkan bahwa Anda mungkin sangat intelektual, mandiri, seorang pemimpi, dan berkomunikasi dengan ekspresif. 

Anda mampu berpikir sendiri dan membuat pilihan yang bijak. 

Anda mungkin gemar membaca dan banyak belajar, itulah mengapa Anda memiliki pengetahuan yang luas tentang berbagai topik. 

Anda juga memiliki kebijaksanaan dalam hidup, sangat terampil dalam mewujudkan impian Anda.

Anda mungkin juga agak keras kepala dalam berprinsip dan idealisme. Sering enggan meminta bantuan. 

Pandai membaca orang dan situasi dengan baik, sangat observan, sehingga Anda mungkin sering dianggap sebagai introvert. 

Meskipun begitu, Anda mungkin bukan benar-benar seorang introvert, melainkan seseorang yang butuh waktu untuk memahami orang lain di sekitar Anda sebelum membentuk hubungan baru.

Sifat-Sifat Kepribadian Utama: Intelektual, mandiri, pemimpi, mandiri, berkomunikasi dengan ekspresif, ambisius, bertekad, kreatif, visioner, keras kepala, perfeksionis.

4 dari 4 halaman

Tipe Kepribadian dan Pekerjaan Berdasarkan Bentuk Rahang

Selain lewat bentuk kaki, kepribadian juga dapat ditebak lewat bentuk rahang.

"Semakin besar dan semakin terlihat garis rahang Anda, semakin bersemangat dan kompetitif pula Anda," kata Jean Haner, seorang ahli membaca wajah dan penulis buku "The Wisdom of Your Face"

Berdasarkan temuan dari penelitiannya dalam praktik membaca wajah yang sudah berusia 3.000 tahun, Haner mengungkap bahwa setiap orang dilahirkan dengan fitur-fitur khusus di wajah dengan alasan tertentu. Wajah menyimpan jutaan rahasia tentang diri.

Di era media sosial, kita melihat ada banyak tips dan latihan untuk membentuk garis rahang menjadi tirus menjadi tren di TikTok serta Instagram. Hal ini pula yang membentuk gagasan untuk mengidolakan garis rahang tajam sebagai ideal kecantikan. Namun, apa penjelasan psikologi di balik garis rahang tirus itu? Apa pula artinya memiliki garis rahang tegas atau lemah?

Penjelasan kepribadian lewat garis rahang akan mengindikasikan kekuatan tekad, ketekunan, karakter, daya tahan, kekuatan, fleksibilitas, dan banyak lagi.

Berikut ini makna dari bentuk rahang tersebut, merangkum dari Jagran Josh, Jumat (11/8/2023):

Baca selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.