Sukses

Momen Deg-Degan Beruang Curi Makanan di Meja, Orang Sampai Jadi 'Patung'

Beruang mencuri makanan piknik bersama ibu dan anak yang duduk beberapa sentimeter jauhnya. Mendebarkan, bikin deg-gegan.

Liputan6.com, San Pedro - Momen menegangkan dialami seorang ibu dan putranya di Meksiko tatkala sedang piknik di Chipinque, sebuah taman di San Pedro Garza Garcias, Meksiko.

Tiba-tiba saja seekor beruang berwarna hitam datang, memanjat ke meja penuh makanan dan menyantap hidangan yang tersedia. Sementara seorang ibu dan putranya, Macias dan Santiago yang duduk di bangku dekat meja makanan itu menjadi 'patung'.

Dalam video yang diunggah ke TikTok oleh Silvia Macias, seperti dikutip dari Upi.com, Jumat (29/9/2023),  menunjukkan detik-detik beruang memakan makanan dari meja tatkala Macias dan putranya, Santiago, duduk di bangku.

Macias menyandarkan Santiago di bahunya dan menutup matanya agar dia tetap tenang. Sang ibu menjelaskan bahwa Santiago, 15 tahun, mengidap down syndrome dan takut pada binatang, bahkan binatang yang tidak seberbahaya beruang.

Seorang perempuan lain yang juga terlihat dalam video tersebut juga terlihat mematung, tatkala beruang sedang asyik menikmati makanan di meja makanan. Ketika 'tamu' tak diundang itu pergi, barulah mereka bisa bernapas lega.

Beruang itu akhirnya pergi, sepertinya setelah makan sampai kenyang.

Berikut ini cuplikannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beruang 'Serbu' Van Donat Krispy Kreme di Pangkalan Militer Alaska

Bicara soal beruang, sebelumnya binatang berbulu itu juga dilaporkan berulah di pangkalan militer Alaska, 'menyerbu' van donat Krispy Kreme yang sedang berhenti di depan sebuah toko tatkala proses pengiriman.

Pengemudi biasanya meninggalkan pintu terbuka ketika berhenti di toko tersebut, tetapi kali ini, seekor beruang betina beserta anaknya yang sering berkeliaran di sekitar area itu masuk ke dalam van tersebut. 

Melansir dari AP, Rabu (20/9/2023), mereka berada di dalam van selama sekitar 20 menit pada pagi Selasa, 19 September.

Kata Shelly Deano, manajer toko Joint Base Elmendorf-Richardson JMM Express, beruang-beruang itu memakan donat dan kue-kue lainnya, mereka tidak peduli dengan usaha pengusiran yang dilakukan dari samping van oleh Deano.

"Saya memukul van itu, tapi mereka tidak bergeming. Saya bisa mendengar mereka membuka bungkusan dan semuanya," ujarnya. "Saya pikir, 'Mereka sama sekali tidak peduli'."

Selengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

Beruang Ini Jadi Tamu Tak Diundang Pesta Pernikahan di AS, Ganggu Resepsi hingga Ikutan Makan

Sementara itu, seekor beruang menjadi tamu tak diundang dalam pesta pernikahan pasangan pengantin di Colorado, Amerika Serikat. Hewan itu diketahui masuk ke area pesta pernikahan dan sontak menjadi sorotan pengantin dan para tamu yang hadir. 

Dilansir NDTV, Minggu (13/8/2023), kisah ini dibagikan langsung oleh sang pengantin pria, Brandon Martinez lewat akun Facebook-nya. 

Martinez membagikan serangkaian foto pernikahannya, termasuk ketika seekor beruang hitam "datang" ke pestanya dengan sang istri, Cailyn McRossie. Dalam foto yang dibagikan di media sosial, beruang itu terlihat naik ke atas meja dan langsung menyantap makanan yang tersedia. 

"Kemudian, seekor beruang memakan makanan penutup kami," tulisnya di Facrbook. 

Martinez mengatakan bahwa beruang tersebut seakan mengincar meja yang menyajikan makanan penutup. 

"Tidak terlalu sering Anda pergi ke meja penutup Anda, dan melihat beruang menabraknya, memakan semuanya," katanya. 

Menurut salah satu sumber kejadian tersebut terjadi ketika sedang hujan deras di luar, sehingga kemungkinan beruang tersebut sedang berusaha mencari makan. 

Namun, pasangan itu juga mengatakan bahwa petugas keamanan segera mengusir beruang itu dan tidak ada yang terluka akibat kejadian tersebut. 

Sambungannya klik di sini...

4 dari 4 halaman

Beruang Kabur dari Kandang di Pesawat Bandara Dubai Bikin Heboh, Penerbangan Sampai Ditunda

Kasus lain yang melibatkan seekor beruang adalah tatkala binatang itu kabur dari kandangnya di ruang muatan pesawat Iraqi Airways, yang sedang bersiap untuk berangkat dari bandara Dubai pada Jumat 4 Agustus 2023. Kejadian ini membuat penumpang pesawat mengeluh karena terjadinya keterlambatan, selain itu hal ini juga menciptakan kehebohan di media sosial.

Melansir dari The Guardian, Kamis (10/8/2023), sebuah klip video yang beredar di media sosial menunjukkan bahwa sang kapten pesawat meminta maaf kepada para penumpang atas keterlambatan keberangkatan pada hari Jumat, 4 Agustus, diakibatkan oleh beruang yang kabur dari kandang di ruang muatan pesawat.

Pihak maskapai Iraqi Airways mengatakan bahwa mereka bukanlah yang bersalah atas kaburnya beruang tersebut, para awak pesawat pun telah bekerja sama dengan otoritas Uni Emirat Arab untuk mengirimkan para ahli dalam upaya menenangkan binatang tersebut lalu mengeluarkannya dari pesawat.

Iraqi Airways menyatakan pada Sabtu, 5 Agustus, bahwa prosedur pengangkutan beruang tersebut telah dilakukan sesuai dengan hukum dan prosedur yang disetujui oleh International Air Transport Association (IATA).

Maskapai penerbangan tersebut juga mengatakan bahwa beruang tersebut sedang diangkut dari Baghdad menuju Dubai.

Perdana Menteri Irak kemudian memerintahkan penyelidikan terkait bagaimana bisa seekor beruang kabur dari kandangnya di ruang muatan pesawat Iraqi yang sedang bersiap untuk berangkat dari bandara Dubai. 

Sambungannya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.