Sukses

Yudi Saputra, WNI yang Hilang di Los Angeles Sudah Ditemukan Keluarga

Yudi Saputra dilaporkan hilang sejak 31 Agustus 2023 saat bekerja sambilan sebagai pengemudi Uber eats. Dia tinggal di LA bersama istri dan seorang anak

Liputan6.com, Washington - Yudi Saputra (33), warga negara Indonesia (WNI) di Los Angeles, Amerika Serikat, yang dilaporkan hilang kini sudah ditemukan. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI).

"YS, seorang WNI di Los Angeles yang dilaporkan hilang, telah berhasil ditemukan oleh pihak keluarga," demikian pernyataan tertulis Direktur Perlindungan WNI Kemlu RI Judha Nugraha yang diterima Liputan6.com, Senin (11/9/2023).

Lebih lanjut Judha menerangkan bahwa secara fisik, YS dalam kondisi sehat dan aman.

"Setelah dilakukan pendalaman, hilangnya YS tidak terkait dengan tindak kriminalitas," ungkap Judha.

Dengan ditemukannya YS, papar Judha, pihak keluarga didampingi Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Los Angeles (KJRI LA) akan mencabut laporan kehilangan (missing person) di Los Angeles Police Department (LAPD) dan kasus dinyatakan ditutup.

Berdasarkan keterangan KJRI LA, Yudi Saputra adalah seorang mahasiswa California International University.

"Info awal hilang sejak 31 Agustus 2023 saat bekerja sambilan sebagai pengemudi Uber Eats. Yang bersangkutan tinggal di LA bersama istri dan seorang anak," ungkap KJRI LA beberapa waktu lalu. "Pihak keluarga telah melaporkan missing person tersebut kepada LAPD. KJRI LA telah menghubungi pihak keluarga dan LAPD untuk membantu upaya pencarian di lapangan."

Bersama istrinya, Yudi Saputra kerap membagikan kegiatan keluarga mereka selama berada di Los Angeles lewat vlog via YouTube. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simpati Warganet

Ketika informasi mengenai hilangnya Yudi Saputra tersebar, para pengguna media sosial pun mengungkapkan keprihatinan mereka melalui kolom komentar Instagram Yudi Saputra. 

Dalam unggahan terakhir Yudi Saputra, salah seorang netizen menuliskan, "Turut Prihatin atas kejadian ini, semoga Mas Yudi cepat pulang kerumah dalam keadaan yang baik."

"Atuhlah Yud, geura balik yuk 😢," tulis seorang warganet.

"Semoga pulang dalam keadaan selamat ya mas Yudi. I don't know you but I pray for u and family," tulis  warganet lainnya.

"Bagaimana kabarnya? Apakah sudah ditemukan? Semoga segera bertemu dalam keadaan sehat dan bisa kumpul bersama keluarga. Amin YRA," tulis akun lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini