Sukses

Kenang Kematian Putri Diana, Charles Spencer Unggah Foto Sentimental Masa Kecil Berdua

Charles Spencer memilih untuk tidak memberi caption pada postingan sentimental dengan mendiang Putri Diana.

Liputan6.com, London - 26 tahun yang lalu atau pada 31 Agustus 1997, sebuah kabar duka menggemparkan dunia; Princess of Wales yang dikenal dengan nama Putri Diana meninggal dunia.

Kabar kematiannya dengan cepat tersebar luas.

Wanita yang juga dikenal dengan nama Lady Di itu mengalami kecelakaan mobil tragis di Paris yang merenggut nyawanya. Konon insiden itu terjadi saat ia tengah menghindari kejaran juru foto alias paparazzi yang terus memburu gambar dirinya setelah berpisah dengan pewaris takhta kerajaan Inggris, Pangeran Charles.

Setelah tabrakan, kekasihnya Dodi Al Fayed dan sopirnya Henri Paul tewas di tempat. Sementara Putri Diana dan pengawalnya berhasil dikeluarkan dari puing kecelakaan dan dilarikan ke rumah sakit.

Saat itu ia masih dalam kondisi bernyawa. Jantungnya pun berdetak. Petugas lalu bergegas melarikannya ke rumah sakit.

Operasi darurat diupayakan keras oleh tim dokter selama 2 jam demi menyelamatkan nyawa Putri Diana. Namun, mantan menantu Ratu Elizabeth II itu tak mampu bertahan, ia mengembuskan napas terakhirnya pada 31 Agustus 1997.

Hari ini 26 tahun kemudian, mengutip Daily Mail, Kamis (31/8/2023), saudara laki-laki Putri Diana, Charles Spencer, menyampaikan pesan penghormatan yang menyentuh pada peringatan 26 tahun kematian Lady Di.

Earl Spencer berusia 59 tahun itu tinggal di Althorp House, Northampton, melalui Twitter berbagi foto masa kecilnya dengan mendiang Diana, Putri Wales.

Hari ini menandai peringatan 26 tahun kematian Putri Diana. Dunia berduka ketika Diana, 36, tewas bersama pacarnya Dodi Al Fayed dan sopir mereka Henry Paul dalam kecelakaan mobil di underpass Alma Paris pada tahun 1997.

Untuk menandai kesempatan tersebut, Charles Spencer telah membagikan foto masa kecilnya dengan saudara perempuannya, dan pemirsa berbondong-bondong memberikan komentar untuk memberikan dukungan.

Foto itu menunjukkan masa musim panas dari saudara kandung tersebut saat masih anak-anak.

Diana mengenakan gaun berwarna pink yang menggemaskan sambil merangkul bahu adik laki-lakinya dan melihat ke arah kamera.

Sementara Charles tampil serba biru dengan kaos polo bergaris dan celana pendek berwarna royal blue yang serasi.

Postingan yang dibagikan 31 Agustus dini hari itu telah dilihat lebih dari 20 ribu kali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Caption di Postingan Sentimental Tersebut

Charles Spencer memilih untuk tidak memberi caption atau kata-kata pada postingan sentimental tersebut, namun mendapat ratusan komentar dari orang lain yang memiliki kenangan indah dengan mendiang Putri.

Tersentuh oleh penghormatan Earl, salah satu netizen menulis: "Foto yang menggemaskan. Diana sangat cantik dan aku yakin dia adalah kakak perempuan yang terbaik juga. Saya tumbuh dengan mencintai Diana seperti kebanyakan orang di dunia ini. Anda membantu menjaga kebaikan dan semangatnya tetap hidup dengan menjadi diri Anda sendiri. Terima kasih untuk itu."

Orang kedua berkata: 'Foto yang indah, sangat mengharukan. Pasti menjadi hari yang sulit bagimu setiap tahunnya. X".

Orang yang ketiga menambahkan: "Saya merindukan keberadaannya di dunia. Saya sangat bersyukur Anda ada di sini, melakukan pekerjaan fenomenal dalam mengajarkan dunia tentang keluarga Spencer, mencontohkan kepada kita semua, menghubungkan kita dengan sejarah. Ini memberi kita banyak keteguhan. Terima kasih untuk usaha Anda.'

Komentar orang keempat berkata: "Memikirkan Anda dan seluruh keluarga pada peringatan 26 tahun kematiannya yang terlalu dini dan tragis. RIP Diana, contoh sosok cemerlang dari kebaikan, kasih sayang, dan keindahan. Tidak pernah dilupakan, selalu dicintai."

 

3 dari 3 halaman

Sehari Setelah Pangeran Harry Merilis Heart of Invictus

Postingan mengenang kematian Putri Diana itu terjadi hanya selang satu hari setelah Pangeran Harry merilis dokumenter Netflix 'Heart of Invictus', di mana dia berbicara tentang ketidakmampuannya 'merasakan atau menangis' setelah kematian ibunya.

Dalam episode 4 serial Duke of Sussex, Harry berbagi momen tatap muka dengan Darrell Ling, berkompetisi dalam kategori dayung dalam ruangan untuk Kanada.

Ketika pasangan itu terbuka satu sama lain tentang trauma, Darrell mengatakan kepadanya: 'Saya senang Anda telah melalui hal ini dan tahu bagaimana perasaan kami'.

Dalam episode lain Duke of Sussex juga mengatakan bahwa dia tidak menyadari trauma yang masih dia alami dari kematian ibunya, Putri Diana, di Paris pada Agustus 1997 ketika dia baru berusia 12 tahun.

Harry mengatakan bahwa ketika dia kembali dari perang pada tahun 2008, 'perjuangan terbesar bagi saya adalah tidak ada seorang pun di sekitar saya yang benar-benar dapat membantu', sambil menambahkan: 'Saya tidak memiliki struktur pendukung, jaringan atau saran ahli untuk mengidentifikasi apa yang sebenarnya terjadi denganku.'

Dia juga mengatakan pada acara tersebut: 'Sayangnya, seperti kebanyakan dari kita, pertama kali Anda mempertimbangkan terapi adalah ketika Anda berbaring di lantai dalam posisi seperti janin meringkuk, mungkin berharap Anda telah menangani beberapa hal ini sebelumnya. Dan itulah yang benar-benar ingin saya ubah.'

Pertunjukan tersebut telah dirilis menjelang Invictus Games bulan depan yang akan diadakan di Dusseldorf mulai 9 September selama delapan hari dan dihadiri oleh Harry dan Meghan.

Harry adalah produser eksekutifnya dan acara tersebut merupakan bagian dari kesepakatan keluarga Sussex dengan Netflix.

Film dokumenter Harry & Meghan dianggap kontroversial karena memuat serangkaian sindiran terhadap anggota Keluarga Kerajaan.​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.