Sukses

Ibu di China Punya 9 Buah Hati, Ingin Tiap Anak Punya Shio yang Berbeda

Dongxia masih memiliki lebih banyak anak lagi karena merasa tidak ingin menyia-nyiakan gen suaminya.

Liputan6.com, Beijing - Kisah seorang ibu yang memiliki banyak anak mungkin hal biasa, namun alasan yang dimiliki seorang ibu di China ini mungkin belum pernah Anda temukan sebelumnya. 

Seorang ibu di China melahirkan sembilan anak dalam waktu 13 tahun karena ingin setiap anaknya memiliki shio yang berbeda-beda. 

Menurut media Sohu, Tian Dongxia (34) pertama kali melahirkan pada tahun 2010 saat usianya masih 21 tahun. 

Dilansir UPI, Kamis (31/8/2023), sang suami, yang usianya tiga tahun lebih tua, adalah kekasihnya sejak SMA. Keduanya pun berkuliah di kampus yang sama, kemudian menikah dan memiliki anak setelah lulus. 

Awalnya, Dongxia berkeinginan memiliki bayi laki-laki dan perempuan. Setelah ia melahirkan putri pertamanya, ia mencoba memiliki anak lagi di tahun naga dan dikaruniai sepasang anak laki-laki kembar pada tahun 2012. 

Ia pun menghabiskan tahun-tahun berikutnya untuk membesarkan anak-anaknya. 

Setelah suaminya memiliki karier yang stabil, Dongxia merasa bahwa dengan memiliki keluarga yang lebih besar, hidupnya menjadi lebih baik. 

Empat tahun kemudian, mereka kembali mencoba untuk memiliki anak. 

Menurut Dongxia, melahirkan anak pada tahun 2020 menjadi pengalaman terberatnya karena pandemi COVID-19 mengharuskannya berada di ruang bersalin sendirian. 

Pasangan tersebut melahirkan bayi kesembilan mereka pada tahun 2022. Saat ini, Dongxia juga tengah hamil namun belum diketahui apakah bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki atau perempuan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Banyak Pengasuh

Biaya membesarkan anak di zaman sekarang tentu tidak murah. Namun, Dongxia masih merasa yakin untuk memiliki banyak anak karena suaminya berasal dari keluarga kaya dan ia sendiri merupakan seorang manajer umum di perusahaan grup Wanzheng. 

Karena itu juga, Dongxia akan menginap selama beberapa hari di pusat perawatan pasca melahirkan setiap kali ia baru memiliki bayi. 

Keluarga besar itu tinggal di sebuah mansion dengan bantuan enam pengasuh anak dan seorang supir. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.