Sukses

Resmi: Biaya One Piece Live Action Rp 264 Miliar per Episode, Lebih Mahal dari Game of Thrones

Ongkos One Piece Live Action di Netflix lebih mehong daripada Game of Thrones.

Liputan6.com, Jakarta - Adaptasi live-action dari manga One Piece akan segera tayang untuk dinikmati fans dari seluruh dunia. Seperti biasanya, adaptasi film dari genre fantasi tentunya memakan anggaran yang besar.

Anggaran dari One Piece Live Action dilaporkan mencapai lebih dari dua ratus miliar rupiah per episode.

Angka itu diumumkan langsung oleh situs Netflix di Jerman. Total anggarannya tembus 16 juta euro per episode (Rp 264 miiliar).

"Manga yang diadaptasi menjadi live-action ini akan dirilis di Netflix pada 31 Agustus 2023 sebanyak delapan episode. Dengan anggaran lebih dari 16 juta euro per episode, One Piece diproduksi dengan lebih mahal dari Game of Thrones (biaya per episode sekitar 13,7 juta euro)," tulis situs Netflix Woche, Rabu (30/8/2023).

Bila dikalikan, maka anggaran One Piece ini mencapai sekitar Rp 2,1 triliun. 

Konten-konten terkait One Piece di Netflix seringkali mendapat sambutan hangat dari fans, misal ketika Inako Godoy terharu saat mendapatkan restu dari Eiichiro Oda, penulis manga One Piece.

Oda mengaku khawatir tidak bisa menemukan aktor yang cocok untuk Luffy, tetapi ia berkata "secara intuitif" langsung memilih Godoy ketika menonton video audisinya. 

"Saya ingin bermain sebagai Luffy sejak lama," ujar Godoy. 

"Saya tidak bisa membayangkan orang lain memainkan peran ini," kata Eiichiro Oda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nonton One Piece Live Action di Netflix: Ini Jadwal, Link, dan Sinopsis Serial Adaptasi Manga Karangan Eiichiro Oda

Setelah sekian lama dinanti, para penggemar fans One Piece akhirnya bisa menikmati petualangan Luffy, Zoro, Nami, Sanji, dan Usopp dalam serial One Piece live action yang tayang perdana di layanan streaming Netflix pada 31 Agustus 2023.

Seperti manga dan anime-nya, serial liva action di Netflix ini menceritakan seorang bocah memiliki kemampuan elastis setelah memakan buah iblis, dan krunya bernama Bajak Laut Topi Jerami. 

Beranggotakan Zoro, Nami, Sanji, dan Usopp, Luffy dkk berlayar di lautan disebut Grand Line untuk mencari harta karun legendaris One Piece dan mewujudkan impian mereka.

Serial live action One Piece akan tayang perdana di Netflix pada tanggal 31 Agustus 2023 pukul 14.00 WIB, dan akan memiliki 8 episode dengan durasi satu jam setiap episodenya.

Serial ini sendiri diproduksi oleh Netflix bersama dengan Tomorrow Studios, Shueisha, dan Eiichiro Oda sendiri sebagai produser eksekutif.

Informasi, serial live action One Piece ini ditulis oleh Matt Owens. Sebelumnya, Matt terlibat dalam seri Marvel seperti Luke Cage dan Agents of S.H.I.E.L.D.

Bertindak sebagai sutradara, Netflix mempercayakan live action One Piece ini di tangan Steven Maeda. Dia sendiri juga pernah ikut menggarap beberapa series, seperti Lost, CSI: Miami, dan The X-Files.

Dari sisi pemeran utama serial ini, ada Inaki Godoy (Luffy), Emily Rudd (Nami), Mackenyu Arata (Zoro), Jacob Romero Gibson (Usopp), Taz Skylar (Sanji), Peter Gadiot (Shanks), Jeff Ward (Buggy), dan Morgan Davies (Koby).

3 dari 4 halaman

Episode One Piece Live Action

Serial live action One Piece akan mengadaptasi cerita dari arc Romance Dawn hingga arc Loguetown.

Dalam episode pertama, penonton akan disajikan kisah dari arc Romance Dawn. Arc pertama di manga One Piece ini sangat penting, di mana penikmat baru One Piece akan diperkenalkan tokoh utama, yakni Luffy, Zoro, Nami, Shanks, Buggy, dan lain-lain.

Tak hanya itu, di arc ini penonton akan bisa menyaksikan aksi duel Luffy melawan Buggy dan awal dari petualangan Bajak Laut Topi Jerami mencari One Piece.

Sedangkan arc Syrup Village adalah arc ketiga dalam manga One Piece yang memperkenalkan karakter Usopp dan Kaya.

Dalam arc ini, kru Bajak Laut Topi Jerami harus berhadapan dengan Kuro dan krunya setelah mengetahui tipu daya sang kapten tersebut dan keinginannya untuk menguasai desa Syrup.

4 dari 4 halaman

Lougetown

Selanjutnya, penonton akan diperkenalkan dengan Sanji, anggota kru Bajak Laut Topi Jerami berikutnya. Dalam arc Baratie ini, penonton akan diperkenalkan dengan sosok bernama Dracule Mihawk.

Penonton juga akan disajikan pertarungan luar biasa antara Mihawk vs Zoro, dan menjadi momen paling menyentuh penikmat setia One Piece.

Di arc Arlong Park, kita juga akan mengetahui lebih lanjut tentang masa lalu Nami dan apa yang membuatnya sulit percaya ke orang lain.

Terakhir serial live action One Piece ini ditutup dengan arc Loguetown, di mana ini akan menjadi titip penting Luffy dkk untuk mengarungi Grand Line dan mencapai mimpi mereka.

Serial live action One Piece diharapkan bisa menghibur para penggemar manga dan anime One Piece, sekaligus menarik minat para penonton baru yang belum mengenal kisah epik ini.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk nonton One Piece live action di Netflix pada tanggal 31 Agustus 2023!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.