Sukses

Ambisi Al Hilal Tawarkan Rp1,67 Triliun ke Neymar Jika Pindah ke Liga Arab

Kurang dari seminggu setelah meminta transfer dari Paris Saint-Germain, bintang Brasil Neymar hampir mendapatkan keinginannya.

Liputan6.com, Jakarta - Kurang dari seminggu setelah meminta transfer dari Paris Saint-Germain, bintang Brasil Neymar hampir mendapatkan keinginannya.

Neymar mendekati kesepakatan dengan klub Saudi Al-Hilal dari Liga Pro Saudi, menurut media Prancis L'Equipe.

Media ESPN bahkan menambahkan bahwa Neymar akan menandatangani kontrak dua tahun dan akan dibayar dengan gaji 100 juta Euro (US$110 juta) atau setara Rp1,67 Triliun, dikutip dari kanan Sports Ilustrated, Senin (14/8/2023).

Potensi kembali ke Barcelona sebenarnya di atas meja untuk Neymar, meskipun kemungkinan itu akan gagal.

Neymar menghabiskan lima tahun bersama klub tersebut dari 2013 hingga 2017 sebelum bergabung dengan PSG.

PSG mendatangkan Neymar dari Barcelona pada 2017 dengan rekor transfer pemain yang belum terpecahkan hingga saat ini, yakni 222 juta euro.

Selama enam tahun di ibu kota Prancis, Neymar memenangkan lima gelar Ligue 1 Prancis dan tiga Piala Super Prancis. Mantan pemain Santos itu tampil sebanyak 173 penampilan di seluruh kompetisi dan mencetak 118 gol.

Namun, hubungan Neymar dan suporter perlahan memudar karena gagal menjuarai Liga Champions. Neymar juga dikritik karena sering cedera dan gaya hidupnya.Relasi yang memburuk tersebut membuat Neymar dan PSG sepakat berpisah tahun ini.

Sebelumnya Neymar juga sudah memberi isyarat bakal meninggalkan Prancis. Dia menghapus jejak Les Parisiens dari bio di Instagram pribadinya.

Dilansir dari Sportskeeda, eks pemain Barcelona semula mencantumkan identitas "player of PSG" (pemain PSG) di bio akun media sosialnya. Akan tetapi, kalimat tersebut konon sudah tak terlihat di Instagram Neymar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Chelsea Ramaikan Perburuan Neymar

Chelsea sempat dikabarkan turut memantau kondisi Neymar yang dikabarkan sudah meminta dijual oleh PSG. Neymar dalam kondisi yang tidak kondusif di PSG.

Selain sudah ditinggalkan teman akrabnya Lionel Messi, Neymar juga menjadi sasaran kritikan fans PSG. Neymar sebenarnya memprioritaskan untuk kembali ke Barcelona.

Namun pelatih Barca, yang juga pernah jadi mantan rekannya, Xavi Hernandez dikabarkan tak tertarik. Xavi lebih membutuhkan Bernardo Silva dari Manchester City.

Chelsea dirumorkan ikut berburu dengan Neymar karena kedekatan sang pemain dengan manajer The Blues Mauricio Pochettino. Keduanya pernah kerja sama di PSG sehinga sudah tahu karakter masing-masing.

RMC Sport melaporkan, Chelsea terus melakukan kontak dengan perwakilan Neymar. Namun hal ini dibantah The Guardian yang mengklaim dapat info orang dalam Chelsea yang menyebutkan klub tak mencoba boyong Neymar musim ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.