Sukses

Ingin Jadi Spiderman, Bocah 8 Tahun di Bolivia Biarkan Tangannya Digigit Laba-laba Black Widow

Seorang bocah Bolivia berusia delapan tahun harus terbaring di rumah sakit setelah membiarkan dirinya digigit laba-laba black widow yang tergolong jenis berbahaya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang bocah Bolivia berusia delapan tahun harus terbaring di rumah sakit setelah membiarkan dirinya digigit laba-laba black widow yang tergolong jenis berbahaya.

Tujuannya satu, agar bisa menjadi seperti pahlawan super favoritnya, Spiderman, dikutip dari laman Oddity Central, Selasa (8/8/2023).

Insiden itu terjadi di Vichuloma, dekat kota Oruro, Bolivia Tengah. Bocah berusia 8 tahun yang namanya dirahasiakan oleh media itu dilaporkan sedang bermain di dekat sungai dekat rumahnya dan menemukan seekor laba-laba tersebut.

Tanpa menyadari konsekuensi digigit laba-laba yang sangat beracun, dia mendekati laba-laba itu dan meletakkannya di punggung tangannya, dengan harapan akan digigit.

Dia berhasil mendapatkan keinginannya, dan kemudian pulang. Setelah itu, ia mengalami gejala seperti nyeri tubuh dan kejang otot yang hebat.

Awalnya, bocah itu tidak mengatakan apa-apa kepada ibunya tentang gigitan laba-laba, tetapi setelah sekitar tiga jam kesakitan, dia mengatakan bahwa dia telah digigit laba-laba berwarna-warni.

Ibu yang bersangkutan membawa anak tersebut ke pusat kesehatan di kota tetangga, tetapi kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum San Juan de Dios di kota Oruro sebagai keadaan darurat medis.

Setelah mendengar tentang gigitan laba-laba, dokter anak di sana menghubungi Ernesto Vásquez, kepala Program Penyakit Zoonotik dari Layanan Kesehatan Departemen Oruro, yang membantu menentukan jenis laba-laba yang telah menggigit bocah tersebut.

"Anak itu, tanpa mempertimbangkan risikonya, mengambilnya dan meletakkannya di punggung telapak tangannya di mana arakhnida itu menggigitnya," kata Vásquez kepada kantor berita EFE.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ibu Akui Anak Idolakan Spiderman

Ibu anak laki-laki itu membenarkan bahwa dia adalah penggemar berat Spider-Man, tetapi dia tidak tahu dia bisa melakukan sesuatu yang sangat berbahaya untuk benar-benar menjadi pahlawan favoritnya.

Untungnya, setelah mengidentifikasi spesies laba-laba, dokter memberikan anti racun yang tepat dan kondisi bocah itu menjadi stabil hanya 30 menit kemudian.

“Laba-laba hitam dengan punggung merah ini adalah janda hitam. Mereka tidak menyebabkan siapa pun menjadi Spider-Man—sebaliknya, mereka mempertaruhkan nyawa,” kata Vasquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.