Sukses

Pilih Musim Favorit Anda dan Kenali Kepribadian Lewat Maknanya

Cahaya dan suhu memiliki pengaruh langsung pada suasana hati Anda, yang pada akhirnya membentuk kepribadian Anda. Perubahan musiman mempengaruhi ritme sirkadian (pola alamiah tubuh) dan pikiran Anda. Cari tahu jawabannya untuk Anda!

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang di dunia ini memiliki kepribadian berbeda yang merupakan hasil dari alam, pengasuhan, atau keduanya. Tidak ada yang benar-benar tahu mengapa kita berpikir atau berperilaku seperti kita saat ini. 

Mengapa beberapa orang lebih suka apel daripada jeruk, atau lebih suka warna hitam daripada merah, adalah sebuah misteri yang belum terpecahkan. Namun, satu hal yang pasti. Pilihan-pilihan Anda bisa mengatakan banyak tentang karakter Anda. Pada dasarnya, kepribadian tidak lebih dari pola yang diperpanjang dari pilihan dan kebiasaan Anda dalam hidup. 

Sama dengan tes kepribadian kali ini, kami hadirkan kepada Anda sebuah tes kepribadian yang menyenangkan dan menarik yang dirangkum dari Jagran Josh, Kamis (10/8/2023).

Ada empat musim utama di dunia: musim panas, musim dingin, musim semi, dan musim gugur. Amati gambar-gambarnya dan pilih salah satu musim. 

Cahaya dan suhu memiliki pengaruh langsung pada suasana hati Anda, yang pada akhirnya membentuk kepribadian Anda. Perubahan musiman mempengaruhi ritme sirkadian (pola alamiah tubuh) dan pikiran Anda. 

Ada bukti ilmiah mengapa beberapa orang lebih suka musim dingin sementara yang lain menyukai musim panas. Musim favorit Anda mungkin berdampak positif atau negatif pada kecenderungan perilaku Anda. Seiring berjalannya waktu, ini menjadi bagian yang melekat dalam kepribadian Anda.

Jangan terlalu banyak berpikir; biarkan pikiran bawah sadar Anda yang memilih.

Rileks dan coba tes ini di lingkungan yang tenang. Anda akan terkejut mengetahui bahwa musim yang Anda pilih mengungkapkan sifat kepribadian yang paling berharga bagi Anda. 

Jadi, tanpa basa-basi lebih lanjut, mari kita mulai!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Musim Panas

Jika musim panas adalah pilihan Anda, maka tipe ini adalah seorang penjelajah. Memiliki sifat-sifat kepribadian yang ekstrovert dan suka berada di luar ruangan.

Selain itu, juga menyukai kehangatan dan energi yang dibawa musim panas serta menjalani gaya hidup yang aktif.

Anda ceria, dominan, sangat bersosialisasi, ramah, dan dengan cepat memberikan kesan baik pada siapa pun yang ditemuinya. 

Kepribadian Anda yang hidup menular, tetapi kadang-kadang juga bisa bertindak impulsif serta gampang emosi.

3 dari 5 halaman

2. Musim Dingin

Jika suka musim dingin dan tidak tahan dengan panas, kemungkinan Anda adalah seorang introvert klasik. 

Tipe ini lebih suka tinggal di dalam ruangan dan menikmati kehangatan selimut daripada berpakaian untuk keluar di cuaca yang dingin, selain itu juga suka duduk  di sofa dengan minuman hangat, atau berada di dekat perapian untuk membaca atau menonton film. 

Orang penyuka musim dingin rentan terhadap kesedihan tetapi memiliki pikiran yang kuat untuk mengatasi hal tersebut. Anda pendiam, tenang, dan menghargai privasi Anda di atas segalanya. 

Selain itu tipe ini tidak suka jika orang lain mengganggu ruang pribadi Anda. Namun, sangat empati dan peduli. Juga teman yang setia, pasangan yang penuh kasih, dan pribadi yang bertanggung jawab secara keseluruhan, meskipun lebih suka hidup seperti seorang pribadi yang terasing.

4 dari 5 halaman

3. Musim Semi

Musim semi dianggap sebagai salah satu musim yang paling indah, dan saat itulah sebagian besar bunga mekar. Jika memilih musim semi, Anda adalah individu yang kreatif. 

Tidak bisa menghadapi ketidakaktifan dan haus akan pengalaman baru. Selain itu juga kreatif, energetik, dan santai. 

Anda juga sabar dan penuh pengampunan. Suka belajar dan memiliki rasa ingin tahu yang tidak pernah berakhir untuk mendapatkan pengetahuan, pembaca aktif, dan penuh ide cerah. 

Selain itu juga suka mempengaruhi orang lain dan juga seorang pemimpin yang baik.

5 dari 5 halaman

4. Musim Gugur

Musim gugur ditandai oleh waktu dalam setahun ketika musim panas berlalu dan musim dingin semakin mendekat. 

Ini juga saat pohon-pohon menggugurkan daun mereka, melukis lanskap dengan warna oranye dan kuning yang mencolok. 

Jika menyukai musim gugur, Anda memiliki kepribadian yang berani. Suka mengambil resiko dan menjalani hidup dengan santai. 

Anda berjiwa bebas dan menginginkan perubahan. Suka bergerak dan selalu merencanakan hal ke depannya. Tetap pada satu pilihan bukan Anda. 

Anda juga ramah, family-oriented, ramah, suka bergaul dengan orang lain dan senang berada di luar ruangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini