Sukses

3 Agustus 2008: Foto Bayi Selebriti Paling Mahal Terjual, Capai Rp 212 Miliar

Pada tanggal 3 Agustus 2008, foto-foto pertama bayi kembar dari mantan pasangan Brad Pitt dan Angelina Jolie: Vivienne Marcheline dan Knox Leon, dipublikasikan di situs majalah People.

Liputan6.com, Jakarta - Pada tanggal 3 Agustus 2008, foto-foto pertama bayi kembar dari mantan pasangan Brad Pitt dan Angelina Jolie: Vivienne Marcheline dan Knox Leon, dipublikasikan di situs majalah People. Di edisi majalah yang terbit tanggal 18 Agustus 2008 itu, ada 19 halaman khusus berisi foto-foto anak kembar itu.

People berhasil memperoleh hak untuk foto-foto tersebut setelah terjadi perang tawar-menawar yang menurut beberapa laporan, mencapai nilai tertinggi sebesar US$14 juta atau sekitar Rp 212 miliar, jumlah tertinggi yang pernah dibayarkan untuk foto bayi selebriti. 

Bayi kembar Jolie-Pitt itu lahir pada tanggal 12 Juli 2008, di Rumah Sakit Foundation Lenval di Nice, Prancis, telah menjadi daya tarik besar bagi media sejak sang ibu mengumumkan kelahiran mereka.

Majalah People, yang pertama kali terbit pada tahun 1974, sudah sejak awal menghadirkan foto-foto selebriti dan anak-anak mereka. Pada edisi tanggal 27 September 1976, penyanyi dan aktris Cher serta musisi rock Gregg Allman tampil di sampul People bersama putra mereka yang baru lahir, Elijah, dan putra Cher (dari Sonny Bono), Chaz (saat itu dikenal sebagai Chastity). 

Namun, tiga dekade kemudian, majalah-majalah selebriti secara dramatis lebih fokus pada bayi-bayi di Hollywood dan mulai membayar jutaan untuk foto eksklusif para bintang itu serta anak-anak mereka. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awal Meledaknya Harga Foto Bayi Selebriti

Perang tawar-menawar di majalah demi mendapatkan foto bayi selebriti ini mencapai puncaknya ketika putri Pitt dan Jolie, Shiloh, lahir pada Mei 2006. Namun, daripada membiarkan para paparazi mengambil keuntungan dari foto pertama anak mereka, kedua aktor yang bermain bersama di film "Mr. & Mrs. Smith" (2005) yang juga pertama kali muncul secara publik sebagai pasangan pada tahun 2005 itu, akhirnya memutuskan untuk menjual foto-foto Shiloh secara pribadi dengan hasil penjualannya disumbangkan untuk amal. Menurut beberapa laporan, People yang membelinya membayar lebih dari $4 juta atau sekitar Rp 60 miliar untuk hak foto itu di wilayah Amerika Utara.

Setelah Jolie dan Pitt tampil dengan Shiloh di sampul People tanggal 19 Juni 2006, penjualan majalah tersebut meningkat hingga 800,000 kopi dan harga foto bayi selebriti terus meningkat. 

Tak hanya Jolie dan Pitt, aktris dan penyanyi Jennifer Lopez serta suaminya saat itu, Marc Anthony, juga menjual foto-foto mereka bersama bayi kembar baru lahir mereka ke majalah People dengan harga yang dilaporkan mencapai $5 juta atau sekitar Rp 75 miliar. Lopez tampil bersama bayi kembar tersebut di sampul People pada Maret 2008. 

Beberapa bulan kemudian, foto-foto bayi kembar Jolie-Pitt memecahkan rekor harga tertinggi untuk foto bayi Hollywood pada 3 Agustus 2008.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini