Sukses

Semasa Hidup Sinead O'Connor Punya 4 Orang Anak, 1 Meninggal Dunia di Usia 17 Tahun

Penyanyi terkenal asal Iralndia Sinead O'Connor meninggal dunia di usia 56 tahun. Semasa hidup, Sinead mengalami banyak pasang surut sepanjang hidupnya.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi terkenal asal Iralndia Sinead O'Connor meninggal dunia di usia 56 tahun. Semasa hidup, Sinead mengalami banyak pasang surut sepanjang hidupnya.

Ia melahirkan empat anak, melawan masalah kesehatan mental, dan secara tragis kehilangan salah satu anak bungsunya karena bunuh diri.

Sinead meninggalkan tiga anak yaitu Jake, Roisin dan Yeshua. Putranya, Shane, meninggal tahun lalu pada usia 17 tahun.

Sinead lahir pada 8 Desember 1966, dari orang tua John dan Marie O'Connor.

Ia adalah warga asli Glenageary dan punya empat saudara (3 laki-laki dan 1 perempuan) Eoin, John, dan Joseph, dan satu saudara perempuan, Eimear.

Pihak keluarga telah menyampaikan berita duka tersebut: "Dengan kesedihan mendalam kami mengumumkan Sinead kami tercinta telah meninggal dunia," demikian pernyataan dari pihak keluarga, dikutip dari laman BBC, Kamis (27/7/2023).

"Keluarga dan teman-temannya berduka dan memohon privasi dalam masa yang sangat berat ini," lanjut pernyataan tersebut.

Semasa hidup, ia dikenal sebagai musisi dengan hasil karya yang dicintai oleh para penggemarnya.

Sinead O'Connor pernah bergabung dengan dua band kenamaan dunia yaitu The The (1988-1989) dan Band Aid 30 (sejak tahun 2014).

Penyanyi yang dahulu dikenal dengan penampilan kepala plontosnya itu memiliki 1 tembang hit "Nothing Compares 2 U" yang dibesut musisi legendaris Prince.

Meski lagu itu dinominasikan untuk empat Penghargaan Grammy pada tahun 1991, Sinead O'Connor memboikot seremonial tahun itu. Melalui surat terbuka, Sinead menulis bahwa Akademy "mengakui sebagian besar sisi komersial seni".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laporan Media Irlandia

Kabar Sinead O'Connor meninggal dunia pertama kali dilansir oleh The Irish Times. Hingga kini, belum diketahui penyebab kematian sang penyanyi.

Taoiseach (PM Irlandia) Leo Varadkar memberikan penghormatan kepadanya, mengatakan musiknya "dicintai di seluruh dunia dan bakatnya tak tertandingi dan tak tertandingi".

Presiden Irlandia Michael D Higgins memuji "originalitas" O'Connor serta "suaranya yang indah dan unik".

"Irlandia kehilangan salah satu komposer, penulis lagu, dan pemain kami yang terhebat dan paling berbakat dalam beberapa dekade terakhir pada usia yang relatif muda adalah, seseorang yang memiliki bakat unik dan hubungan luar biasa dengan pendengarnya, yang semuanya memiliki cinta dan kehangatan yang begitu besar untuknya," katanya.

3 dari 3 halaman

Pernah Alami Depresi dan Batalkan Konser

Sinead O'Connor pernah membatalkan konser tur di tahun 2012, karena menderita bipolar disorder, penyakit kejiwaan yang terjadi pada mood seseorang.

Seperti dilansir Associate Press, pelantun Nothing Compares 2 U itu mengumumkan kabar tersebut dalam situs pribadinya. Ia mengaku tidak dalam keadaan baik dan terpaksa membatalkan konser.

Menurut dokter, ia mengalami depresi berat usai perceraiannya dengan Barry Herridge Januari 2012. Sehingga, sang dokter menyarankannya untuk membatalkan konser.

Album terakhirnya, How About I Be Me (And You Be You)? baru saja dirilis pada 2 Maret 2012.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.