Sukses

Kalahkan Oppenheimer, Barbie Movie Diprediksi Cuan Rp1,6 Triliun di Pekan Pertama Rilis

Film Barbie diprediksi meraup banyak uang di bioskop.

Liputan6.com, Jakarta - Film "Barbie" diprediksi akan meraup hingga USD 110 juta (Rp1,6 triliun) pada akhir pekan pertamanya. Menurut laporan Forbes, Rabu (19/7/2023), cuan sebesar itu diraih meski baru menghitung keuntungan di Amerika Utara saja. 

"Barbie" rencananya akan dirilis secara nasional di Amerika Serikat pada 21 Juli 2023 di Amerika Serikat, namun Indonesia mendapatkan rilis lebih awal. 

Film garapan Greta Gerwig ini diprediksi bisa menjadi salah satu film baru dengan hasil pembukaan paling besar pada tahun 2023. Dari segi anggaran, "Barbie" menghabiskan dana hingga USD 145 juta. 

Namun, Forbes mencatat bahwa belum tentu pendapatan besar di akhir pekan itu bisa tercapai Pasalnya, film "Mission: Impossible—Dead Reckoning Part One" hanya meraih USD 56,2 juta pekan lalu, jauh di bawah prediksi yang mencapai USD 95 juta. 

Bila melihat dari review, Barbie yang dibintangi Margot Robbie ini sudah banjir review positif. Hingga Rabu sore, skor "Barbie" di situs Rotten Tomatoes mencapai 90 persen berdasarkan konsensus 114 kritikus. 

Oppenheimer

Terkait "Oppenheimer", pendapatannya pada akhir pekan diprediksi meraup USD 50 juta pada akhir pekan pertamanya. Film tersebut bercerita tentang ilmuwan atom J. Robert Oppenheimer.

Tanggal rilis "Oppenheimer" sama seperti "Barbie", yakni 19 Juli di Indonesia dan 21 Juli di Amerika Serikat. Kedua film itu menghasilkan hype di kalangan netizen yang langsung tertarik menonton "Barbie" dan "Oppenheimer".

 

USD 1: Rp 15.003

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkat Barbie, Kembang Api Pink Warnai Situs Pencarian Google

Meramaikan penayangan film Barbie di bioskop, Google meluncurkan sebuah easter egg yang bisa ditemukan warganet di laman pencariannya.

Easter egg tersebut berupa animasi kembang api berwarna pink yang akan muncul ketika pengguna mengetikkan kata kunci terkait Barbie seperti "film Barbie", "Barbie movie", atau "Barbie" di Google.com. 

Setelah animasi kembang api berwarna pink itu muncul, layar hasil penelusuran Google juga perlahan akan berubah menjadi warna pink. Animasi itu juga bisa ditampilkan lagi lewat tombol di bagian bawah layar.

Easter egg Barbie di Google sendiri bisa kamu tampilkan melalui situs pencarian di desktop, Google Chrome, atau aplikasi Google di ponsel.

Ini bukan pertama kalinya Google menghadirkan easter egg terkait film atau serial yang lagi naik daun di laman pencarian mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.