Sukses

Cerita Pemuda India Beri Pendidikan IT ke Lebih dari 2 Ribu Anak Muda Kashmir

Perjalanan Asif dimulai dengan hasratnya yang kuat untuk berwirausaha, didorong oleh keinginannya untuk membantu bisnis tumbuh dan sukses.

Liputan6.com, Kashmir - Sheikh Asif, seorang pengusaha muda asal India punya misi mulia untuk mengubah kehidupan pemuda Kashmir dengan memberikan mereka pendidikan IT dan memberdayakan masyarakat untuk mengejar karir secara mandiri.

Lahir dan dibesarkan di lingkungan Batamallo, Srinagar yang begitu ramai penduduk, Asif sukses menantang segala rintangan untuk menjadi pebisnis yang sukses dan jadi 'mercusuar harapan' bagi calon pengusaha di wilayahnya.

Perjalanan Asif dimulai dengan hasratnya yang kuat untuk berwirausaha, didorong oleh keinginannya untuk membantu bisnis tumbuh dan sukses.

Dimulai dengan Thames Infotech, sebuah perusahaan IT yang berbasis di Manchester, Asif bertindak sebagai pendiri dan CEO, dikutip dari laman ANI.com, Rabu (21/6/2023).

Ia memanfaatkan keahliannya untuk membangun perusahaan yang berkembang. Selain itu, ia mendirikan EZ Finder, sebuah direktori bisnis yang ditujukan untuk menghubungkan perusahaan dan mendorong kolaborasi.

Ambisi Asif jauh melampaui kesuksesannya sendiri. Dia sangat berkomitmen pada pendidikan, sangat percaya pada kekuatan transformatif yang dimilikinya bagi kaum muda di Kashmir.

Bertekad untuk membuka potensi mereka, dia telah melatih lebih dari 2000 siswa dalam pemasaran digital, desain web, desain grafis, dan banyak lagi.

Tujuannya adalah membekali mereka dengan keterampilan yang diperlukan untuk berkembang di era digital dan mencapai impian mereka.

"Pendidikan adalah kunci untuk membuka potensi sejati seseorang. Dengan memberikan pendidikan IT kepada pemuda Kashmir, kami memberdayakan mereka untuk menciptakan jalan mereka sendiri guna menjadi pemimpin," kata Asif.

Didorong oleh rasa pemberdayaan yang kuat, Asif telah membuat misinya untuk memastikan bahwa hambatan bahasa atau keuangan tidak menghalangi individu untuk menerima pendidikan IT.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Khurus Pemasaran Digital hingga Desain Situs Web

Kursusnya dalam pemasaran digital, desain situs web, dan manajemen bisnis terbuka untuk semua orang, dengan biaya minimal yang dikeluarkan hanya untuk sertifikat.

Dia sangat percaya bahwa setiap orang harus memiliki akses ke pendidikan berkualitas dan peluang untuk berkembang.

"Kekuatan pendidikan terletak pada aksesibilitasnya. Dengan menekan biaya seminimal mungkin dan berfokus pada inklusivitas, kami mendobrak hambatan dan memungkinkan individu dari semua latar belakang untuk mengejar hasrat mereka," kata Asif.

Dedikasi dan pengaruhnya membuahkan beberapa penghargaan dan nominasi bergengsi. Asif dianugerahi Penghargaan Bisnis Ikon India pada tahun 2019 dan diakui sebagai Pengembang Teratas Tahun Ini pada tahun 2019, 2020, dan 2021.

"Walaupun penghargaan dan pengakuan itu memuaskan, pemenuhan sejati saya berasal dari membuat dampak positif pada kehidupan orang lain. Penghargaan ini adalah pengingat bahwa upaya kami diakui dan dihargai," kata Asif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.