Sukses

15 Orang Tewas dalam Kecelakaan Maut di Kanada

Polisi mengatakan bahwa tabrakan terjadi di Jalan Raya Trans-Kanada dekat Carberry, dua jam di barat Winnipeg.

Liputan6.com, Ottawa - Sedikitnya 15 orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Provinsi Manitoba, Kanada, pada Kamis (15/6/2023). Hal tersebut dikonfirmasi Royal Canadian Mounted Police (RCMP).

Kecelakaan terjadi antara truk semi-trailer dan bus yang sebagian besar ditumpangi orang lanjut usia.

Polisi mengatakan bahwa tabrakan terjadi di Jalan Raya Trans-Kanada dekat Carberry, dua jam di barat Winnipeg. Kru darurat dan ambulans udara segera merespons kecelakaan tersebut.

"Kendaraan-kendaraat darurat, termasuk ambulans udara dan 12 ambulans, dikirim ke lokasi kecelakaan pada pukul 11.43 waktu setempat," ungkap RCMP dalam konferensi pers seperti dilansir BBC, Jumat (16/6).

Sebagian besar lansia yang menumpangi bus berasal dari Dauphin, Manitoba, dan sekitarnya. Laporan Reuters menyebutkan bahwa penumpang bus sedang dalam perjalanan ke kasino di Carberry.

Otoritas mengatakan bahwa sedikitnya 10 orang, termasuk dua pengemudi, berada di rumah sakit dengan kemungkinan cedera "signifikan".

RCMP telah meminta pengendara untuk menghindari daerah tersebut karena beberapa kilometer jalan raya di dekat lokasi kecelakaan ditutup.

Seorang saksi mengatakan kepada CBC News bahwa dia melihat kendaraan yang terbakar di selokan. John Proven menggambarkan adegan itu "mengejutkan".

"Saya belum pernah melihat kecelakaan sehebat itu," kata dia.

Dia mengatakan, dia juga melihat sebuah truk semi-trailer di dekatnya dengan bagian depan yang terbakar dan sekitar 20 kendaraan polisi dan delapan ambulans berada di tempat kejadian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salah Satu Kecelakaan Terbesar

Juru bicara layanan ambulans udara lokal menjelaskan bahwa respons terhadap kecelakaan ini merupakan salah satu yang terbesar yang pernah mereka berikan.

"Ini sejalan dengan insiden besar serupa yang kami tanggapi di masa lalu, seperti tragedi dengan Humboldt Broncos," kata Blake Robert.

Pernyataan Robert merujuk pada kecelakaan tahun 2018 antara sebuah bus yang membawa tim hoki dan truk semi-trailer yang menyebabkan kematian 16 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.